Angkasa Pura 2

Presiden Bank Dunia Kunjungi Pelabuhan Tanjung Priok & Sunda Kelapa Kamis

Dermaga FigurRabu, 20 Mei 2015
presiden bank dunia

JAKARTA (beritatrans.com) – Presiden World Bank Jim Yong Kim dan bersama delegasi World Bank lainnya akan mengunjungi dua pelabuhan besar dan terkenal di Jakarta, yakni Pelabuhan Sunda Kelapa dan Pelabuhan Tanjung Priok. Kunjungan ini akan dilakukan pada tanggal 21 Mei 2015 atau esok hari.

“Besok saya mengunjungi pelabuhan terkenal di Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa dan Pelabuhan Tanjung Priok,” jelas Dr Kim usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Presiden, Jakarta, seperti dirilis okezone, Rabu (20/5/2015).

Menurut Dr Kim, kunjungan ke pelabuhan ini untuk melihat kondisi nyata dari dua pelabuhan Indonesia yang mempunyai karakter sangat berbeda. Pelabuhan Tanjung Priok sendiri sudah sangat maju, sedangkan Pelabuhan Sunda Kelapa masih tradisional.

“Saya diberitahu bahwa dua pelabuhan ini menggambarkan cerita perkembangan pelabuhan di Indonesia, yang satu modern dan penuh dengan alat-alat canggih, yang satu lagi tradisional dan terkendala peralatan yang terbatas,” papar Dr Kim.

Tidak hanya mengunjungi dua pelabuhan di Jakarta pada esok hari, Dr Kim bersama delegasi World Bank lainnya akan berkunjung ke Yogyakarta untuk berdiskusi dengan warga sekitar dan ingin mengetahui apa yang paling mereka butuhkan.

“Misalnya fasilitas air minum dan sanitasi, dan sebagainya. Saya juga akan mengunjungi beberapa lokasi proyek bank dunia di Yogyakarta. Saya juga akan bertemu dengan Sultan Hamengku Bawono X DIY dan Bank Dunia punya kerjasama erat, terutama rekonstruksi pascagempa,” ucap Dr Kim. (anky).