Angkasa Pura 2

Agar Tak Kena Sanksi Di Kantor, Pengguna KRL Komuter Antre Bikin Surat Keterangan KA Terlambat

EmplasemenJumat, 22 Mei 2015
tmp_30148-IMG-20150521-WA0000-1579573643

JAKARTA (beritatrans.com) – Molornya perjalanan KRL Commuter bikin stres pengguna jasa. Banyak di antara mereka mesti terlambat tiba di tempat kerja.

Perjalanan angkutan massal itu bisa molor hingga 2 jam. “Stres banget lihat jam terus. Kok kereta lambat bener. Padahal jam masuk kantor sudah sebentar lagi,” ungkap Rika, pegawai di satu perusahaan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kepada beritatrans.com, Jumat (22/5/2015), warga Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, itu mengemukakan begitu KRL tiba di Stasiun Cikini, jam masuk kantor sudah lewat sekitar 1,5 jam. Itu artinya, dia melanggar disiplin kerja.

Agar tidak terkena sanksi dari kantor karena terlambat masuk kerja, perempuan itu mengungkapkan terpaksa mengurus surat keterangan kereta terlambat.

“Mesti antre ngurusnya. Soalnya ada ratusan penumpang KRL yang ngurus bikin surar keterangan. Besok- besok mesti lebih lagi naik kereta. Dari rumah, mesti sebelum subuh dah,” cetusnya.

tmp_30148-IMG_20150522_100613-1564007448

PERBAIKAN REL
Sebelumnya, PT KAI Commuter Jabodetabek menyatakan tengah melakukan perbaikan dan perawatan rel di jalur Stasiun Jatinegara-Stasiun Manggarai. Implikasinya, akan terjadi sedikit keterlambatan jadwal kedatangan dan keberangkatan KRL dan beberapa KA jarak jauh menuju Jakarta.

Penumpang KRL, khususnya pekerja dari arah Bekasi atau Jakarta Timur diimbau untuk berangkat lebih cepat karena pekerjaan tersebut berdampak pada operasional kereta.

“Sudah dua minggu terakhir ada perbaikan jalur di antara lintas Manggarai dan Jatinegara. Ketika perawatan ini dilakukan maka ada pembatasan kecepatan,” ungkap Humas PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunnisa. (ani).