Angkasa Pura 2

DAMRI Bandara Soetta Siap Ekspansi Ke Serpong, Ciawi & Cibinong

Bandara KoridorSabtu, 23 Mei 2015
IMG_20150523_100528

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajamen Perum DAMRI Cabang Angkutan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar sejumlah terobosan baru di tahun 2015. Sebagai backbone dari perusahaan, unit usaha ini terus mengembangkan sayap sesuai dinamika usaha dan kebutuhan konsumen.

“Beberapa rute baru siap dibuka tahun ini, untuk melayani permintaan pengguna jasa khususnya warga masyarakat tujuan Bandara Soetta. Merekbisa calon penumpang atau karyawan yang bekerja di Bandara Soetta,” kata GM DAMRI Cabang Angkutan Bandara Soetta-Jakarta Joni Hendri, SH, kepada beritatrans.com di kantornya Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

“Beberapa rute baru yang siap dibuka tahun ini antara lain, WTC Serpong-Bandara Soetta, Mall CCM Cibinong-Bandara Soetta, Ciawi – Bandara Soetta dan lainnya,” kata Joni lagi.

Saat ini, ada 23 rute Bus DAMRI khusus tujuan Bandara Soetta dari Jabodetabek serta Serang dan Merak. Rute ini dilayani dengan 244 unit bus ukuran besar dan sedang.

“Sementara juga dua rute tujuan Bandara Halim Perdanakusuma, masing-masing dari Bogor dan Cibinong,” jelas Joni.

Selama ini, lanjut dia, DAMRI mengoperasikan dua jenis bus yaitu Royal Class dan Eksekutif untuk memberikan pelayanan terbaik dengan masyarakat. “Tentunya Bus Royal DAMRI beroperasi dengan tarif sedikit berbeda dibandingkan bus biasa,” papar Joni.

DAMRI Pecah Rute
Untuk meningkatkan pelayanan dan daya jangkau bus DAMRI Angkutan Khusus Bandara Soetta, menurut Joni, pihaknya mencoba memecah beberapa rute tertentu yang cukup padat menjadi dua tujuan.

“Misalnya, DAMRI jurusan Bekasi dibuka rute baru yaitu ke Grand Centre di depan Terminal Induk Bekasi melalui pintu tol Bekasi Timur,” jelas Joni.

Rute baru ini merupakan pengembangan rute lama yaitu Bekasi Kayuringin-Bandara Soetta melalui pintu tol Bekasi Barat yang sudah cukup ramai.

“Memang ada permintaan dari masyarakat Bekasi untuk membuka rute ini. Selain itu cukup besar potensi penumpang tujuan Bekasi yang melalui Pintu Tol Bekasi Timur akhir dibuka rute tambahan ini,” terang Joni.

Pemecahan rute serupa juga akan dilakukan tujuan Ciawi-Bogor menuju Bandara Soetta. “Selama ini, sudah ada trayek DAMRI Bandara Soetta tujuan Bogor, masing-masing ke Botani Square dan Cibinong. Ke depan akan dibuka rute baru tujuan Ciawi, Bogor,” papar pejabat BUMN itu.

“Manajemen DAMRI Angkutan Khusus Bandara akan terus berinovasi dan mengembangkan sayap usahanya. Jika potensi penumpang bagus dan ada kerja sama dengan pihak ketiga yang menjanjikan, bisa saja dibuka rute baru,” tegas Joni Hendri.(helmi)

loading...