Angkasa Pura 2

DAMRI Segera Ganti 22 Bus Trayek Stasiun Gambir-Bandara Soetta

Bandara KoridorSabtu, 23 Mei 2015
damri-bandara gambir

JAKARTA (beritatrans.com) -Manajemen Perum DAMRI Angkutan Khusus Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)-Jakarta akan segera meremajakan 22 bus khusus trayek Stasiun Gambir-Bandara Soetta. Penggantian itu dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

“Segera datang 22 bus DAMRI baru untuk dioperasikan di rute Stasiun Gambir-Bandara Soetta. Bus yang ada dan beroperasi sekarang sudah cukup tua dan perlu peremajaan untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” kata GM DAMRI Angkutan Khusus Bandara Soetta Joni Hendri,SH kepada beritatrans.com di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Dikatakan, rute Stasiun Gambir-Bandara Soetta menjadi rute terpadat dari 23 rute DAMRI Angkutan Khusus Bandara. “Selain itu, perusahaan ingin tetap memberikan pelayanan ke pelanggan sesuai dinamika yang ada,” kata Joni.

Bus baru nanti, lanjut dia, semua dari merk Mercy dengan Design dan spesifikasi khusus angkutan ke Bandara Soetta. Bus tersebut disiapkan space khusus untuk kargo seperti koper, tas travel atau barang bawaan lainnya.

“Rute Gambir-Bandara Soetta dilayani dengan bus besar AC dengan total armada 22 unit. Selanjutnya, bus lama akan dipergunakan untuk memperkuat rute-rute DAMRI Bandara lain di wilayah Jabodetabek,” papar Joni.

“Paling tidak bus tersebut akan dijadikan armada cadangan untuk back up di beberapa rute yang ada. Sewaktu-waktu dibutuhkan siap diturunkan ke lapangan,” terang Joni.

Dari 244 bus khusus angkutan Bandara Soetta, menurut Joni, rata-rata 230 bus yang beroperasi setiap harinya. “Bus DAMRI Angkutan Khusus Bandara beroperasi paling jauh ke Merak di Barat, Karawang di Timur dan Botani Square Bogor,” urai dia.

“Mereka siap beroperasi sampai tengah malam atau siap melayani penumpang pesawat terbang kedatangan terakhir di Bandara Soetta. Selanjutnya siap beroperasi kembali mulai jam 02.30 untuk mengantar penumpang pada penerbangan pertama pada jam 05.00. Jadi, seluruh penerbangan di Bandara Soetta siap dilayani dan di-cover Bus DAMRI,” tegas Joni.(helmi)