Angkasa Pura 2

Pelindo II Siapkan 170 Bus Untuk Mudik Gratis Karyawan dan TKBM Pelabuhan Tanjung Priok

Dermaga KoridorSelasa, 26 Mei 2015
Bus Mudik Gratis MTI

JAKARTA (beritatrans.com) -Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II melaporkan siap menggelar mudik gratis bagi karyawan, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan keluarganya pada Masa Angkutan Lebaran 2015 mendatang.

“Pelindo II menyiapkan 170 bus untuk mudik gratis bagi karyawannya, TKBM Pelabuhan Tanjung Priok dan keluarganya,” kata Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok Bay Huhammad Hasani usai Rakor Angkutan Lebaran di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Dia belum merinci kapal bus-bus tersebut akan diberangkatkan. “Yang pasti, menjelang hari H Lebaran nanti. Tentunya setelah masa kerja libur, jadi tidak mengganggu kerja kantor dan pelayanan ke masyarakat tetap berjalan normal,” terang Bay.

Kepada beritatrans.com, Bay mengatakan, bus mudik gartis tersebut akan melayani berbagai kota tujuan di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan sebagian Jawa Barat dan Lampung.

“Dengan penyelenggaraan mudik gratis bagi karyawan dan TKBM, diharapkan bisa memperlancar arus mudik dan tidak nekat pulang naik sepeda motor. Implikasinya mampu menekan angka kecelakaan dan korban jiwa selama masa angkutan Lebaran,” jelas Bay.

Putra Banten ini menambahkan, pihaknya mengimbau makin banyak BUMN dan perusahaan swasta khususnya di Pelabuhan Tanjung Priok yang menggelar mudik gratis bagi karyawan dan warga kurang mampu di sekitarnya.

“Hitung-hitung sebagai bagian pelayanan sosial perusahaan ke masyarakat khususnya karyawan dan keluarganya,” papar Bay.

Kementerian Perhubungan baik di pusat atau daerah komitmen memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat sekaligus meningkatkan aturan keselamatan.

“Pemerintah berupaya ada mudik gratis bagi karyawan dan keluarga kurang mampu dengan biaya perusahaan. Dengan begitu, mereka bisa merayakan Idul Fitri di kampung halaman dengan aman dan selamat serta tidak mengganggu kerja di kantor,” tegas Bay.(helmi/awe)