Angkasa Pura 2

Kemenhub Raih Predikat WTP dari BPK

Another NewsJumat, 29 Mei 2015
Menhub dan BPK

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali berhasil meraih predikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Kemenhub Tahun 2014.

Keterangan tertulis Kemenhub yang diterima beritatrans.com di Jakarta, Jumat (29/5/2015) menyebutkan, hasil laporan keuangan Kemenhub tahun 2014 disampaikan oleh Anggota I BPK RI, Agung Firman Sampurna kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pada acara “Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kemenhub Tahun 204” yang berlangsung di kantor Kemenhub, Jakarta, hari ini.

Keterangan itu juga menyebutkan bahwa pencapaian opini yang diraih ini tidak terlepas dari upaya pembinaan yang dilakukan secara berkesinambungan serta pengembangan dan peningkatan kualitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) sebagai alat untuk pencegahan terjadinya penyimpangan dan memberikan keyakinan bagi tercapainya efektifitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan, keandalan laporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Kemenhub akan terus meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan keuangan negara utamanya dengan penggunaan teknologi informasi dan meningkatkan tertib administrasi pengelolaan keuangan negara. (aliy)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari