Angkasa Pura 2

Lolos Dari Bandara Soekarno – Hatta, Kurir Narkoba Tewas Di Jalan Tol Sedyatmo

Aksi Polisi BandaraSenin, 1 Juni 2015
narkoba

TANGERANG (beritatrans.com) – Austin Chilikuwuma (25), kurir narkoba asal Nigeria yang tewas di Jalan Tol Sedyatmo KM 32,80 arah Bandara Soekarno-Hatta, diduga baru tiba di Indonesia. Dengan demikian, dia lolos dari keamanan bandara dengan membawa kapsul sabu di dalam perutnya.

“Dia baru datang ke Indonesia, lalu check in di Hotel Ibis, pada Sabtu (30 Mei) sekitar pukul 10.00 WIB. Jadi kemungkinan dia lolos di Bandara,” kata Kanit Reskrim Polsek Benda IPDA Imron Mas’adi seperti dikutip sindonews, Minggu (31/5/2015).

Dari pemeriksaan di kamar No. 105 tempat korban menginap, ditemukan tiga kapsul yang diduga berisi sabu. Selain itu, juga ada paspor. Namun, polisi tidak menemukan tiket pesawat.

“Dia datang sendiri. Belum tahu apakah akan dijemput seseorang, tujuannya kemana juga belum tahu. Masih kami selidiki,” kata Imron.

Imron mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan beberapa pihak di Bandara Soekarno-Hatta untuk mengungkap kedatangan korban.

“Ya mungkin nanti kami koordinasi, tapi kami fokus penyelidikan di TKP dan autopsi dahulu,” jelasnya.

FRUSTASI
Dia menduga, korban nekat merobek perutnya karena frustasi lantara kapsul sabu dalam perutnya pecah, sehingga dia mencoba mengeluarkannya. Korban merobek perutnya dengan pecahan kaca di kamar hotel.

“Dia sempat mengamuk, lalu memecahkan kaca hotel dan pergi keluar dalam keadaan bugil. Merusak dua mobil yang di parkir, kemudian ke jalan tol, hingga akhirnya tewas. Di dekat mayat korban ada delapan kapsul jenis yang sama,” tuturnya.

Untuk diketahui, Okeke Austin Chukmuwa, ditemukan tewas dengan kondisi perut robek di tol Sedyatmo Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, depan Hotel Ibis, Sabtu 30 Mei 2015 malam. (fani).