Angkasa Pura 2

BPSDM Perhubungan Membuka Pintu Kerjasama Dengan Sekolah Swasta

SDMRabu, 3 Juni 2015
IMG_20150603_104353

JAKARTA (beritatrans.com) -Badan Pengembangan SDM Perhubungan membuka peluang bagi sekolah atau pendidikan tinggi pelaut untuk bekerja sama dalam peningkatan kualitas lulusan dan pemanfaatan fasilitas dan sarana pendidikan pelaut di Tanah Air.

“Kita membuka kesempatan untuk membuka kerja sama dengan STIP Jakarta dan beberapa sekolah pelaut dibawah BPSDM Perhubungan,” kata Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo,SH,M.Si kepada beritatrans.com di Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Menurutnya, sekolah pelaut mutlak harus mempunyai fasilitas seperti simulator, lab dan hal lain terkait praktik calon pelaut. “Yang paling mahal adalah Simulator kapal itu paling dan tak semua sekolah swasta mempunya,” jelas Tommy sapaan akrab dia.

Oleh karena itu, jelas dia, BPSDM Perhubungan melalui sekolah peluat yang ada bisa membuka kerja sama untuk peningkatan kulias pendidikan pelaut. “Intinya, peluat-pelaut Indonesia ke depan bisa lebih baik dan sesuai standar IMO,” papar Tommy.

Sementara, Kabag TU dan Humas STIP Capt.Ariandy Syamsul Bahri mengatakan, saat ini ada beberapa sekolah pelaut yang bekerja sama dengan STIP.

“AMI Medan, AMI Cirebon, Akademi Maritim Djadajat dan lainnya bekerja sama dengan STIP Jakarta,” kata Ariandy.

Menjawab pertanyaan beritatrans.com, Ariandy mengatakan, STIP Jakarta komitmen meningkatkan kualitas pelaut Tanah Air. “Selama kita bisa bantu, akan dilakukan,” jelas dia.

“Kita ingin pelaut Indonesia ke depan profesional dan siap bersaing di era global. STIP Jakarta siap maju bersama pelaut muda di Tanah Air,” tandas Ariandy.(helmi)

loading...