Angkasa Pura 2

Tangis dan Suasana Haru Iringi Acara Pisah Sambut Capt. Erwin Rosmali dan Istri

SDMRabu, 3 Juni 2015
IMG_20150603_103436_edit

JAKARTA (beritatrans.com) –Tangis haru dan derai air mata tumpah mengiring perpisahan Kepala Pusbang SDM Perhubungan Laut Capt. Erwin Rosmali dan istrinya di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Acara yang dihelat di Auditorium STIP Jakarta, Rabu (3/6/2015) mulai pagi sampai siang hari.

Setelah acara resmi setijab dan pisah sambut pejabat Kepala Pusbang SDM Perhubungan Laut dari Capt. Erwin Rosmali kepada penggantinya Drs. Ridwan Setiawan berlangsung lancer dan penuh kesederhanaan. Nampaknya, baru kaliini acara pisah sambut digelar di Kampus STIP dengan dihadiri ratusan taruna dan staf.

Acara setijab itu dilanjutkan dengan perpisahan Dharma Wanita Perhubungan yang dipimpin Ny. Wahju Satrio Utomo dan koleganya Ny. Erwin Rosmali serta seluruh anggota. Lantunan lagu,

“Mother How Are You Today” yang dibawakan Kelompok Paduan Suara STIP Jakarta membuat suasana perpisahan itu makin syahdu. Perwakilan taruna dan taruni STIP Jakarta menyerahkan karangan bunga mawar merah yang diserahkan Ny. Tommy untuk diteruskan kepada koleganya Ny. Erwin Rosmali.

IMG_20150603_103519

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan yang dimeriahkan dengan Organ Tunggal BPSDM Perhubungan. Saat itulah, Tommy langsung tampil dan mengajak seluruh Kepala UPT untuk bernyanyi bersama. Beberapa lagu klasik dinyanyikan dan diakhiri dengan lagu Kapan-Kapan yang dinyantikan secara bersamaan.

Suasana makin meriah setelah lagu Goyang Dumang. Puluhan taruna dan taruni STIP Jakarta diajak turun melantai berjoget bersama untuk melepas kepergian mantan Kapusbang SDM Perhubungan Laut bersama instrinya itu.

Suasana hangat dan penuh kekeluargaan sangat terasa dalam perpisahan itu. Sejak era kepemimpinan Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio membuat hubungan kerja dan persahabatan diantara sesame aparatur dan anggota Dharma Wanita Perhubungan makin mesra. Hampir setiap event penting mulai pisah sambut, perkenalan sampai wisuda taruna setiap Kepala UPT BPSDM Perhubungan selalu hadir bersama istrinya.

Dalam kesempatan itulah, mereka selalu menggelar pertemuan dan silatuhami sekaligus memajukan organisasi yang mereka pimpin. Selain itu, pertemuan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan pada kinerja dan pengabdian suami mereka di unit kerja BPSDM Perhubungan di seluruh Tanah Air.

Saat ada perpisahan apalagi anggota Dharma Wanita yang sudah lama bergabung dan ikut berkarya berlangsung haru. Disaksikan seluruh anggota dan puluhan taruna dan taruni STIP Jakarta membuat acara perpisahan itu makin berat, seolah besok tak akan bertemu lagi.

Suasana makin syahdu setelah alunan lagu Kelompok Paduan Suara STIP Jakarta sangat kompak dan apik menyertai acara permisahan tersebut. Ketua STIP Jakarta beserta Ny. Arifin Soenardjo tampak antusias mendampingi para tarunanya menghantarkan karangan bunga sebagai tanda taliasih antara anggota keluarga BPSDM Perhubungan dengan Ny. Erwin Rosmali.

Dalam sabutannya, Tommy menyampaikan rasa bangga atas dukungan para istri anggota Dharma Wanita Perhubungan yang telah mendukung kinerja dan pengabdian suaminya. “Selama ini, mungkin hanya BPSDM Perhubungan setiap acara mengundang para Kepala UPT lengkap dengan para istrinya. Semua itu dimaksudkan untuk meningkatkan suasana kekeluargaan, soliditas dan kinerja keluarga besar BPSDM Perhubungan,” sebut dia.

Dengan beban kerja yang berat dan tuntutan prestasi tinggi, menurut Tommy, seluruh Kepala UPT BPSDM Perhubungan harus tetap semangat, solid dan memberikan kinerja yang maksimal. Aparatur harus sukses di kantor sekaligus membangun maghligai keluarga yang bahagia dan sejahtera.

”Beban kerja boleh banyak dan berat. Tapi, kita harus tetap semangat dan kerja professional. Semua selesai dan tidak membawa masalah ke rumah. Sebaliknya, para istri dan anggota keluarga bisa mendukung kinerja dan karier suaminya di kantor,” terang Tommy.

“Seluruh kampus BPSDM Perhubungan selalu solid dan siap bekerja professional. Pada akhirnya nanti mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di pasar global. Insan perhubungan harus prima fisiknya, professional kerjanya dan beretika yang baik,” tegas Tommy.(helmi)

loading...