Angkasa Pura 2

Tommy Inspeksi Mendadak Ke BP2TL Jakarta

SDMFriday, 5 June 2015

JAKARTA (beritatrans.com) -Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL) di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Kita harus terus bekerja dan mengabdi dengan baik dan profesional. Selanjutnya meningkatkan keselamatan serta pelayanan ke masyarakat,” kata Tommy saat memberikan pengarahan pada pimpinan dan staf BP2TL di Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Seperti diketahui, Tommy datang hanya ditemani ajudan dan sopir, langsung masuk ke kompleks Kampus BP2TL sekitar jam 10.00. Kampus tersebut menggelar berbagai program diklat mengenai transportasi laut.

Agenda Kepala BPSDM Perhubungan di akhir pekan ini tergolong padat. Sejak pagi, ia diminta mendampingi Menhub Ignasius Jonan dalam pertemuan dengan anggota Komisi V DPR. Sementara, pada siang dan sore harinya sejumlah agenda menunggu di kantor.

Di tengah agenda yang padat itu, Tommy masih sempat melakukan kunjungan kerja ke Kampus BP2TL Jakarta. Tommy diterima langsung Kepala BP2TL Dr.Capt.Mashudi Rofik, M.Sc,M.Mar beserta staf.

Setelah melakukan inspeksi ke berbagai ruang dan fasilitas diklat di BP2TL, pejabat eselon I Kementerian Perhubungan memberikan itu evaluasi dan instruksi sebagai bentuk pembinaan serta perbaikan kinerja di masa mendatang.

Tommy BP2TL

Bertempat di ruang rapat BP2TL, Tommy kembali mengatakan untuk terus bekerja dan mengabdi dengan baik dan profesional. “Tantangan tugas ke depan makin berat, terlebih di bagian pendidikan,” seperti ditirukan Rofik.

“Lembaga diklat seperti BP2TL harus mampu mendidik dan menyiapkan SDM transportasi yang andal dan profesional khususnya bidang transportasi laut,” papar Tommy lagi.

Dia menambahkan, kebutuhan SDM transportasi termasuk tenaga pelaut memang besar. “Tapi ingat, hanya SDM profesional yang akan diterima dan lolos seleksi,” tegas Tommy.

Rofik menambahkan, dalam kunjungan singkat ke Bp2TL, Tommy sempat mengunjungi beberapa tempat mulai toilet, ruang kelas, ruang staf dan administrasi sampai simulator ujian pengujian marine inpsector (MI).

“Semua fasilitas penting di BP2TL ditinjau dan secara umum cukup puas dengan BT2TL. Secara umum BP2TL bagus, tapi lembaga ini harus terus meningkatkan kualitasnya menghadapi tantangan ke depan yang makin berat,” tegas Rofik.(helmi)