Angkasa Pura 2

Besok, STIP Jakarta Lantik 90 Perwira Pelayaran Tingkat I

SDMSelasa, 9 Juni 2015
Arifin soenardjo

JAKARTA (beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta akan menggelar pelantikan perwira pelaut tingkat I baik ANT-1 dan ATT-1 pada hari Rabu (10/6/2015) besok.

Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua STIP Jakarta Capt.Arifin Soenardjo, MM. di Auditorum Kampus STIP Jakarta. Ikut hadir dalam pelantikan itu seluruh Pimpinan dan Senat STIP Jakarta.

Direncanakan, pelantikan perwira pelayaran niaga itu akan dihadiri tamu undangan, termauk Kepala UPT di lingkungan BPSDM Perhubungan, Ditjen Perhubungan Laut RI, serta pejabat terkait di lingkungan Kota Jakarta Utara serta Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Drs.Bay Muhammad Hasani yang juga alumni STIP Jakarta itu.

Humas STIP Jakarta Nancy Lumbanbatu yang dikonfirmasi beritarans.com di Jakarta, Selasa (9/6/2016) mengatakan, pelantikan perwira pelayaran niaga tingkat I akan dilakukan langsung oleh Ketua STIP Jakarta, “Mereka berjumlah sekitar 90 orang baik ANT-1 danATT-1,” kata dia.

Pelantikan perwira pelayaran niaga akan diwiudah sekaligus dilepas untuk mengabdikan ilmu dan pengalamannya langsung ke masyarakat. Mereka berasal dari berbagai sekolah pelaut di Tanah Air yang belajar dan meningkatkan ilmunya di STIP Jakarta.

“Selain itu, banyak dari wisudawan adalah para pelaut yang sudah lama berlayar dan kini kembali mausk kampus untuk belajar lagi guna meningkatkan jenjang karier mereka di kapal,” tandas Nancy.(helmi)

loading...