Angkasa Pura 2

Jokowi Mantu, Garuda Indonesia Tambah Kapasitas Seat Sampai 59 Persen Tujuan Solo

KokpitSelasa, 9 Juni 2015
Garuda Indonesia

JAKARTA (beritatrans.com) -Maskapai Garuda Indonesia akan menambah kapasitas seat atau tempat duduk pada penerbangan tujuan Jakarta-Solo selama tiga hari, mulai tanggal 10-12 Juni 2015.

“Total penambahan seat mencapai kisaran 59 persen dibandingkan hari biasanya,” kata VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Pujobroto didampingi Manager Humas Ikhsan Rosan kepada beritatrans.com di Jakarta, Selasa (9/6/2015).

“Penambahan kapasitas seat dilakukan dengan cara mengganti pesawat yang dioperasikan dengan pesawat A330 dari sebelumnya B-737 800,” jelas Pujobroto.

Penambahan kapasitas itu dilakukan karena ada permintaan lebih sejalan dengan hajatan Presiden Jokowi di Kota Solo, Kamis (11/6/2015) mendatang.

“Saat ini, memang ada lonjakan permintaan tiket tujuan Solo dan kita menyikapinya dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar,” kata Pujo lagi.

Ikhsan menambahkan, pihak Garuda Indonesia menyiapkan pesawat wide body A-330 dengan kapasitas 257 seat. “Penambahan seta dilakukan untuk penerbangan tanggal 10,11 dan 12 Juni 2015,” kata dia.

Dikatakan, Garuda Indonesia melayani penerbangan Jakarta-Solo setiap hari terbang 5 kali. “Selama tiga hari itu, hampir semua seat yang tersedia habis terjual, termasuk untuk para tamu dan simpatisan ke acara mantu Presiden Jokowi itu,” papar Ikhsan.

Selama ini, menurut dia, Garuda Indonesia melayani penerbangan Jakarta-Solo dengan pesawat B-737 seri 800 berkapasitas 162 seat.

“Jadi, kapasitas naik sebesar 59 persen dibandingkan periode sebelumnya. Penambahan itu dilakukan dengan mengganti jenis pesawat yang lebih besar,” tegas Ikhsan.(helmi)