Angkasa Pura 2

Tingkatkan Profesionalisme, Ditjen Hubla Kumpulkan PPNS di Batam

Dermaga SDMSelasa, 9 Juni 2015
IMG_20150609_090404

BATAM (beritatrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme parta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di lingkungan Perhubungan Laut. Untuk itu mereka dikumpulkan untuk mengikuti penyuluhan dan pembinaan di Kota Batam yang berlangsung dari tanggal 9-12 Juni 2016.

“Semua PPNS Perhubungan Laut memiliki kewajiban menindaklanjuti setiap tindakan pelanggaran peraturan keselamatan pelayaran secara profesional dan bertanggung jawab,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit dalam sambutan pembukaan yang disampaikan oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Pranyoto di Batam, Selasa (9/6/2015).

IMG_20150609_093417_edit

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Penyuluhan dan Pembinaan PPNS Ditjen Hubla Kita Tingkatkan Pengawasan Keselamatan Pelayaran dan Profesionalisme Penegakkan Hukum Di Perairan Indonesia” ini bertujuan untuk memberikan penyegaran pemahaman kepada para penyidik di lingkungan Ditjen Hubla terkait berbagai persoalan dalam melakukan penyidikan pelanggaran hukum di laut yang semakin beragam dan canggih.

“Pak Dirjen (Capt. Bobby) berharap kegiatan penyuluhan dan pembinaan PPNS yang dilaksanakan hingga hari Jumat nanti dapat dimanfaatkan diimplementasikan dalam upaya penegakkan hukum di laut,” ujar Pranyoto.

Ketua Panitia Penyelenggara Penyuluhan dan Pembinaan PPNS Revolindo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini diiikuti oleh seluruh PPNS Perhubungan Laut yang ada di wilayah Batam dan sekitarnya, seperti dari Tanjung Uban, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu, Kijang, dan lain-lain.

“Sedangkan sebagai pembicaranya, kami hadirkan dari unsur Kejaksaan, Bea Cukai, Imigrasi, Polair, TNI AL dan instansi-instansi terkait lainnya,” kata Revo. (aliy)

loading...