Angkasa Pura 2

Angkut 60 Penumpang, Kapal Titian Muhibah Karam di Selat Makassar

DermagaRabu, 10 Juni 2015
tmp_18515-24kapal karam376664807

SAMARINDA (beritatrans.com) – Kapal KM Titian Muhibah yang berlayar dari Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) diduga karam di Selat Makassar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kapal ini mengangkut sekitar 60 lebih penumpang. Kasi Ops Basarnas Kaltim Mujiono menyebutkan, kapal tenggelam pada Rabu (10/6/2015) dinihari. Hanya saja, manifesto penumpang masih simpang siur. Pasalnya, Basarnas Kaltim belum mengetahui besar kapal.

“Kapalnya terbuat dari kayu dengan keberangkatan yang tidak terdata. Manifes penumpang belum jelas. POB (person on boat) juga masih simpang siur. Ini kapal rakyat,” kata Mujiono. Sejumlah penumpang selamat sudah berhasil dievakuasi. Selain diselamatkan oleh kapal lain yang melintas, kapal nelayan juga ikut mengevakuasi korban.

“Ada 65 penumpang yang berhasil dievakuasi oleh sebuah kapal. Kami juga mendapat informasi jika ada tiga penumpang selamat yang dievakuasi oleh nelayan dan dibawa ke Mamuju,” kata Mujiono.

Hingga saat ini, Basarnas Kaltim sudah mengirimkan tim rescue untuk melakukan penjemputan korban selamat. Selain itu, upaya pencarian korban lain juga dilakukan. (sindonews).