Angkasa Pura 2

Atraksi Drum Band Taruna PIP Semarang Bikin Kagum Menteri Jonan

Dermaga SDMJumat, 12 Juni 2015
IMG_20150612_084921_edit_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Upacara puncak Kampanye Keselamatan Pelayaran dan Peringatan Hari Pelaut Sedunia di Pelabuhan Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/6/2015) semakin semarak dengan atraksi grup drum band Gema Perwira Samudera Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Permainan drum band taruna dan taruni sekolah pelayaran di bawah pembinaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan itu mampu memukau Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit, Gubernur Jawa Tengah Gandjar Pranowo, dan para undangan lainnya. Berkali-kali mereka mendapat tepukan meriah dari Jonan, Bobby, Gandjar, dan peserta undangan lainnya.

IMG_20150612_083536_edit

Beritatrans.com sempat menghitung setidaknya empat lagu yang mereka mainkan. Keempat lagu itu masing-masing adalah Magic Rude, Fimal Countdown, Bengawan Solo, dan Nenek Moyang. Lagu-lagu itu menjadi pengiring berbagai atraksi yang menakjubkan.

Selain menampilkan lagu dan atraksi, mereka juga menyuguhkan secara apik berbagai demo keahlian memainkan drum, tam tam, bass, simbal, dan alat-alat drum band lainnya.

IMG_20150612_085408_edit

Menurut Deny Malik dan Lupita Sari, Taruna dan Taruni PIP Semarang yang memandu jalannya atraksi, rekan-rekannya tersebut menyuguhkan demo tam-tam, bass drum macan, bass drum atraksi, dan simbal atraksi atau ropstand).

“Kami sangat bangga dapat tampil di depan para pejabat penting seperti Menteri Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut, dan Gubernur Jawa Tengah,” kata Deny. (Aliy)