Angkasa Pura 2

Pelni Luncurkan KFC Jetliner Makassar-Labuan Bajo

DermagaJumat, 12 Juni 2015
Jetliner Pelni

JAKARTA (beritatrans.com) –Manajemen PT Pelni (Persero) meluncurkan Jetliner, Kapal Feri Cepat (KFC) yang akan melayani pelayaran publik dengan rute Makassar-Labuan Bajo (pulang-pergi). Kapal ini siap memberikan alternatif transportasi angkutan penumpang laut bagi masyarakat timur Indonesia, khususnya warga Makassar dan Labuan Bajo.

Corporate Secretary Pelni, Yahya Kuncoro di Jakarta, Jumat (12/6/2015) mengatakan, “Rute ini akan menjadi pendukung paket wisata bahari Pelni yang dilaksanakan tahun ini. Karena itu, meski sudah ada tiga kapal reguler Pelni yang melalui Makassar dan Labuan Bajo, kami optimis Jetlinerdapat menjadi primadona baru di kawasan timur.”

KFC Jetliner merupakan armada Pelni yang dimiliki sejak tahun 2000 dan sempat disewakan kepada negara Srilangka selama beberapa tahun. Jetliner mampu mengangkut 600 orang penumpang, ditambah 160 mobil tipe sedan atau minibus. Pelni akan memasarkan tiket Jetliner untuk kelas wisata dengan kisaran harga Rp 400 ribu dan kelas Tatami dengan kisaran harga Rp 600 ribuan.

Yahya Kuncoro menambahkan, “Pelni menawarkan JETLINER kepada warga Makassar-Labuan Bajo sebagai akses langsung dengan lama perjalanan 9 jam di angka kecepatan antara 16-19 knot. Dibanding dengan tiket pesawat di jalur yang sama direntang harga Rp 1 jutaan ditambah lama transit, tentu JETLINER mampu bersaing dengan moda transportasi lain. Termasuk dengan kapal reguler Pelni yang waktu tempuh Makassar-Labuan Bajo sekitar 24 jam,” kata dia.

“KFC JETLINER hanya akan dioperasikan selama 90 hari dalam setahun pada masa-masa peak season, yaitu pada masa libur Lebaran, Natal dan libur sekolah,” kata Manager Humas Pelni Akhmad Sujadi menambahkan.(helmi)

  • dwi hasnawati

    jadwal kfc jetliner ini…bagaimana saya bisa tau ya informasinya…?
    karena saya akan ke bajo melalui makassar
    mohon informasi jadwal nya…trims

    • https://www.educitizen.com/ Dave Truman

      Halo mbak Dwi Hasnawati, kami menyediakan informasi jadwal kapal pelni dan bisa cek langsung di https://www.jadwalpelni.com

  • muh shiddiq

    wah, adanya kapal Jetliner ini bakal menambah kunjungan wisatawan nih ke labuan bajo.