Angkasa Pura 2

BP3IP Jakarta Wisuda 209 Perwira Pelaut Tingkat I

SDMSelasa, 16 Juni 2015
Bon voyage

JAKARTA (beritatrans.com) -Balai Pendidikan, Pelatihan dan Penyegaran Ilmu Pelayaran (BP3IP) menggelar Wisuda dan Bon Voyage Diklat Perwira Pelaut Tingkat I jurusan ATT dan ANT di Balai Samudera Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Wisuda digelar di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Direktur BP3IP Jakarta Capt.Mulder Mustafa dalam laporannya mengatakan, Wisuda dan Bon Vogage XXXII ini diikuti 209 perwira yang terdiri dari 115 perwira ANT dan sisanya 94 perwira jurusan ATT.

“Mereka berasal dari berbagai sekolah pelaut ternama di Tanah Air, seperti PIP Makassar, Poltekpel Surabaya, serta STIP Jakarta,” kata Mulder.

Wisuda dan bon voyage ini dilakukan sejalan dengan selesainya program pendidikan mereka sekaligus untuk mengantisipasi kebutuhan tenaga perwira pelaut yang tinggi di dunia dan Indonesia.

“Kepada Bapak Sekjen Kementerian Perhubungan selaku Inspektur Upacara dimohn berkenan untuk mewisuda dan melepas para perwira untuk kembali ke medan tugas,” pinta Mulder.

Dalam acara bon voyage ini, dihadiri para pimpinan BPSDM Perhubungan seperti Sekretaris BPSDM Perhubungan Peny Harjanti, Kepusbang SDM Perhubungan Laut Drs.Ridwan Setiawan.

Hadir pula beberapa Kepala UPT BPSDM Perhubungan seperti Direktur BP3IP Jakarta Capt.Mulder Mustafa dan staf, Kepala BP2IP Barombong Abdul Wahid,ST. M.Mar, Direktur BP2TL Jakarta Dr.Capt.Mashudi Rofik, Direktur Poltekpel Surabaya Capt.Marihot Simanjuntak.

Hadir pula undangan, pejabat terkait baik sipil dan TNI serta Kepala OP Tanjung Priok, Kepala Syahbandar Tanjung Priok serta para wisudawan dan keluarganya.(helmi)

loading...