Angkasa Pura 2

Lomba Penelitian Transportasi 2015

Balibanghub Tawarkan Hadiah Utama Transport Education Trip ke Jepang

LitbangKamis, 18 Juni 2015
Logo Lomba Balitbang

JAKARTA (beritatrans.com) –Lomba penelitian transportasi yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) 2015 sudah memasuki tahun ketiga. Lomba ini digelar sejak Kabalitbanghub dijabat oleh Dr.Elly Andriani Sinaga. Lomba ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit peneliti transportasi yang andal sekaligus mencari masukan untuk perbaikan untuk membangun sistem transportasi yang ideal ke dean di Indonesia.

“Hadiah utama yang ditawarkan adalah “Tranport Education Trip ke Jepang” dengan tiket dan akomodasi dari panitia. Pokoknya, tidak akan mengecewakan dan dijamin bermanfaat bagi peserta,” kata Sekretaris Balitbanghub Ir.Adolf Tambunan. M.Sc kepada beritatrans.com di Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Lomba penelitian transportasi tahun ini, menurut dia, proses seleksinya akan dilakukan dalam beberapa tahap. Seleksi naskah tulisan dimulai dari tingkat regional di 10 lokasi yang sudah ditunjuk panitia. Dari seleksi regional ini diharapkan bisa memperoleh peserta terbaik setiap regional untuk dibawa ke seleksi tingkat nasional.

Seleksi naskah tulisan tingkat regional meliputi;

1. Seleksi naskah tulisan Tingkat Regional dinilai oleh tim penilai Tingkat Regional.
2. Naskah tulisan yang diterima akan diseleksi dan dipilih sebanyak tiga naskah tulisan terbaik masing-masing kategori.
3. Naskah tulisan terbaik akan diumumkan Panitia melalui website http://lombabalitbanghub.dephub.go.id pada tanggal 31 Agustus 2015.
4. Tiga peserta terbaik masing-masing kategori wajib mempresentasikan hasil naskah tulisan di masing-masing regional untuk menentukan peringkat juara I, II dan III pada tanggal 3 September 2015.
5. Presentasi naskah tulisan tidak dapat diwakilkan.
6. Peserta Tingkat Regional diwajibkan membawa materi sebagai bahan presentasi dalam bentuk format *.ppt.
7. Peringkat 1 dari masing-masing kategori Tingkat Regional akan mengikuti seleksi tingkat nasional di Jakarta.
8. Keputusan Tim Penilai Tingkat Regional adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sementara, seleksi naskah tulisan tingkat nasional, meliputi berbagai ketentuan pokok:

1. Seleksi naskah tulisan Tingkat Nasional dinilai oleh tim penilai Tingkat Nasional.
2. Peserta Tingkat Nasional wajib mempresentasikan naskah tulisan dihadapan tim penilai Tingkat Nasional di Jakarta pada tanggal 7 Oktober 2015.
3. Presentasi naskah tulisan tidak dapat diwakilkan.
4. Peserta Tingkat Nasional diwajibkan membawa materi sebagai bahan presentasi dalam bentuk format *.ppt.
5. Peserta Tingkat Nasional yang telah mempresentasikan hasil naskah tulisan akan dipilih 3 pemenang peringkat tingkat I, II dan III dari masing-masing kategori oleh tim penilai Tingkat Nasional.
6. Masing-masing pemenang peringkat I akan mendapatkan Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award dari Menteri Perhubungan dan masing-masing pemenang peringkat I, II dan III akan mendapatkan Transport Education Trip ke Jepang.
7. Keputusan tim penilai Tingkat Nasional adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.(helmi)

loading...