Angkasa Pura 2

Bandara Soetta Bagikan Takjil Gratis Selama Bulan Ramadhan

BandaraJumat, 19 Juni 2015
Takjil soetta

TANGERANG (beritatrans.com) -PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) meemberikan paket takjil (menu buka puasa) gratis kepada pengguna jasa bandara. Takjil gratis ini akan diberikan selama bulan Ramadhan 1436 H.

“Sebanyak 129.000 box takjil akan dibagikan selama sebulan penuh sebagai bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan kepada pengguna jasa bandara. Selama bulan puasa, setiap harinya akan disediakan 4300 box takjil yang didistribusikan ke tiap-tiap terminal di Bandara Soekarno-Hatta,” kata Manager Humas dan Protokoler Bandara Soetta Yudis Tiawan kepada beritatrans.com, Jumat (19/6/2015).

Menu takjil itu engan rincian; Terminal 1 berjumlah 1900 box per hari, Terminal 2 sebanyak 1800 box, Terminal 3 sebanyak 800 box. Setiap box takjil berisi roti, buah kurma dan air mineral.

Dengan tema “Ramadhan in Airport” manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta mengupayakan agar selama Bulan Ramadhan 1436 H ini pelayanan kepada penumpang tetap maksimal.

Pelayanan itu meliputi Optimalisasi 24 Jam Operasional Bandara, Mendistribusikan Data Angkutan, Membuka Posko Utama, Posko Keamanan terpadu, Posko Pelayanan di setiap Terminal mulai dari H-14 sampai H+14 Hari Raya Lebaran.

“Diadakan pula Mobile Customer Service atau yang sebelumnya dikenal dengan Duta Bandara, serta Penyiapan fasilitas pelayanan pendukung seperti aksesibilitas transportasi lanjutan, pelayanan informasi online, CCTV, Lahan Parkir, Shuttle Car, Parkir Inap,” jelas Yudis.

Turut pula membagikan takjil kepada penumpang di area kedatangan terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Zulfahmi.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II- Palembang, ini menyampaikan bahwa selama Bulan Ramadhan ini kiranya pengguna jasa dapat merasa nyaman berada di bandara, terutama dengan adanya takjil gratis serta fasilitas pendukung lainnya.

“semoga dengan disediakannya takjil bagi penguna jasa Bandara Soekarno-Hatta, pengguna jasa merasa nyaman beribadah puasa di Bandara tanpa perlu repot-repot membawa takjil dari rumah atau mencari takjil di tempat lain.” ujar Zulfahmi.

Tiap booth takjil dilayani oleh tiga petugas yang akan membagikan takjil kepada para penumpang lima belas menit sebelum waktu berbuka. Bagi pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta yang berkunjung selama bulan puasa, dapat menemukan booth takjil tersebut di area Boarding Lounge dan Baggage Claim tiap terminal. Booth takjil berjumlah 12 titik, di Terminal 1 sebanyak enam titik, Terminal 2 sebanyak empat titik, dan di Terminal 3 sebanyak dua titik.

Zulfahmi menambahkan agar pengguna jasa tidak sungkan menikmati takjil yang disediakan tanpa perlu memperlihatkan tiket, serta jika kebingungan dapat bertanya kepada petugas posko yang siaga selama 24 Jam.

“kita upayakan agar di Bandara Soekarno-Hatta segala informasi mudah diakses, namun kiranya pengguna jasa juga tetap aktif dan antisipatif mencari info di website maupun media sosial kami” pungkas Zulfahmi.(helmi)