Angkasa Pura 2

Siapkan 636 Bus DAMRI Siap Layani Arus Mudik Lebaran

KoridorJumat, 19 Juni 2015
Baguss

JAKARTA (beritatrans.com) -Manajemen Perum DAMRI menyiapkan 636 unit bus untuk melayani arus mudik dari Jakarta ke berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan Lampung dan Palembang Sumatera Selatan.

“Secara teknis seluruh armada sudah siap dan sebagian besar bus dilengkapi AC,” kata Direktur Teknik Perum DAMRI Bagus Wisanggeni kepada beritatrans.com di Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Menurutnya, mulai tanggal 2 Juli 2015 sesuai arahan Menhub Ignasius Jonan dan Menteri BUMN Rini Soemarno, DAMRI harus sudah siap melayani arus mudik. Jadi, sebelum pembukaan Posko Lebaran H-7 kita sudah siap.

“Mulai awal Juli nanti, kita sudah siap di Stasiun DAMRI Kemayoran Jakarta Pusat. Hampir 300 unit bus tujuan berbagai kota siap melayani dan mengantarkan penumpang DAMRI ke kota tujuan,” jelas Bagus.

Secara teknik, lanjut Bagus, seluruh armada bus DAMRI siap untuk melayani arus mudik. “Untuk memastikan semua armada siap operasi dan laik jalan, kini sudah dilakukan penggantian berbagai komponen inti seperti kampas rem, kampas kopling, ban dan lainnya,” kilah putra Solo itu.

Bukan hanya itu, interior mobil juga dibenahi menjadi lebih baik dan sedap dipandang. “Yang pasti, penumpang haris dilayani dengan lebih baik dibandingkan sebelumnya,” terang Bagus.

Untuk memastikan semua bus DAMRI siap dan laik jalan, tambah Bagus, nanti akan dilakukan pengecekan akhir menjelang berangkat. “Semua dilakukan oleh tim teknis yang terlatih dan profesional,” sebut pejabat BUMN itu.

“Mulai rem, wiper, komplinh, AC dan lainjya akan diperiksa. Setelah dipastikan baik dan laik jalan, baru diberangkatkan. Jadi, prosedurnya hampir sama dengan pesawat terbang,” tegas Bagus.(helmi/awe)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari