Angkasa Pura 2

Salut!!! Rakornas Pelayaran Perintis Ditjen Hubla 2015 Catatkan Sejarah

DermagaMinggu, 21 Juni 2015
IMG_20150621_163244_edit

MEDAN (beritatrans.com) – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pelayaran Perintis 2015 Direktorat Jenderal Perhubungan (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendapat apresiasi luar biasa dari para peserta. Mereka mengaku salut atas penyelenggaraan Rakornas yang dinilai mereka telah mencatatkan sejarah ini.

Bagaimana tidak, Rakornas Pelayaran Perintis tahun 2015 ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan di atas kapal. Para peserta yang jumlahnya mencapai 200 orang berkumpul di atas KM Kelud membahas berbagai permasalahan pelayaran perintis secara maraton sejak Jumat (19/6/2015) hingga Minggu Sore (21/6/2015) sambil berlayar dari Pelabuhan Tanjung Priok (Jakarta) – Sekupang (Batam) – Tanjung Balai Karimun (Kepri) sampai Pelabuhan Belawan (Medan).

Catatan sejarah kedua, baru Rakornas kali ini juga Ditjen Hubla melibatkan konsumen pelayaran perintis yang diwakili oleh Badan Perlindungan Konsumen Negara (BPKN). Dan catatan sejarah ketiga adalah, Rakornas kali ini tergolong sukses dan berjalan sangat efektif dengan hasil yang lebih kongkret.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Ignasius Jonan (Menteri Perhubungan) dan Capt. Bobby R Mamahit (Dirjen Hubla) yang menyelenggarakan Rakornas di atas kapal ini. Semua peserta menjadi leebih fokus mengikuti setiap pembatasan materi Rakornas,” kata Loren Situmorang, Direktur Tritunggal Mitra Samudra yang menjadi koordinator para operator pelayaran perintis kepada beritatrans.com usai penutupan Rakornas.

Loren mengatakan, Rakornas juga menghasilkan berbagai keputusan yang berpihak kepada masyarakat dengan tidak melupakan aspek keberlangsungan usaha para operator.

“Salah satu contohnya dengan rencana membuat kontrak tahun jamak bagi para operator pelayaran perintis,” katanya. (aliy)

loading...