Angkasa Pura 2

STTD Bekasi Akan Kirim 10 Taruna PKL di Pemkab Fakfak Papua

SDMSenin, 22 Juni 2015
IMG_20150622_102752_edit

BEKASI (beritatrans.com) -Pemkab Fakfak Papua Barat meminta 10 taruna-taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) di daerah itu. Program ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pemkab Fakfak dengan STTD Bekasi dalam program pembibitan taruna.

“Tadi sudah ada pembicaraan dengan Ketua STTD (Zulmafendi,SE, M.Sc) dan Dishub Fakfak sudah presentasi program-programnya ke STTD,” kata Kepala Jurusan Transportasi Darat STTD Bekasi, Dr.Efendi kepada beritatrans.com di Kampus STTD Bekasi, Senin (22/6/2015).

Menurutnya, nanti 10 taruna STTD Bekasi akan dikirim ke Fakfak dengan biaya dari daerah. Pemkab Fakfak kini menjadi salah satu daerah yang berkembang dan mempunyai prospek bagus khususnya di Papua Barat dan sekitarnya.

“Selanjutnya, taruna STTD akan magang kerja di Pemkab Fakfak khususnya Dinas Perhubungan selama tiga bulan. Selama di daerah itu, mereka akan melakukan survei untuk memetakan potensi dan kekuatan sekaligus untuk mendesign sistem transportasi di daerah,” jelas Efendi.

Dia menambahkan, selama beberapa tahun belakangan banyak pemkab/ pemkot di Tanah Air yang meminta STTD Bekasi mengirimkan tarunanya untuk magang atau PKL di daerahnya.

“Peminatnya banyak, sedang jumlah taruna terbatas, maka mereka diminta untuk mempresentasikan programnya di STTD. Melalui beauty contest ini diharapkan memperoleh yang terbaik untuk mengirimkan taruna PKL di daerah,” papar Efendi didampingi Kabag Akademik dan Ketarunaan STTD Muh Nurhadi,ATD, MT itu.

Selain itu, tambah Nurhadi, pihaknya akan mengirimkan taruna untuk PKL sesuai kebutuhan di daerah serta kompetensi yang dimiliki para taruna.

“Dengan begitu, diharapkan ada kesesuaian antara program kampus STTD dengan kebutuhan di daerah. Jadi konsep link and match benar-benar bisa terwujud,” tegas Efendi.(helmi)

loading...