Angkasa Pura 2

Sulistyo Wimbo Dipromosikan Dari ‘Nakhoda’ Pelni Jadi Dirut PT Angkasa Pura I

Bandara DermagaSenin, 22 Juni 2015
tmp_2399-IMG_20150622_133453330653912

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktur Utama (Dirut) PT Pelni, Sulityo Wimbo Hardjito dipromosikan menjadi Dirut Angkasa Pura I menggantikan Tommy Soetomo.

Wimbo dilantik bersama Saptandri Widianto sebagai Direktur Umum PT Angkasa Pura I, di Kementerian BUMN, Senin (22/6/2015). Demikian informasi yang didapat beritatrans.com.

Penunjukan Wimbo,yang sebelumnya juga sebagai Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesua (KAI) itu memang cukup mengagetkan. Selain baru sekitar satu tahun menjabat sebagai Dirut PT Pelni, Wimbo begitu multimoda dalam kepemimpinan di BUMN bidang transportasi.

Selain pernah menangani bisnis BUMN transportasi berbasis jalan rel, dia juga sempat mengelola bisnis transportasi laut, sebelum kini berkecimpung sebagai orang momor satu di salah satu BUMN operator bandara.

MISTERI
Pelantikan tersebut menyisakan pertanyaan besar tentang siapa sosok yang akan menggantikan Sulistyo Wimbo Hardjito di posisi Dirut PT Pelni.

Selain itu, menjadi misteri soal karir selanjutnya dari Tommy Soetomo, pria yang disebut memiliki tangan emas. Di tengah sakit yang dideritanya dan mesti juga mengurus istri yang juga sakit, Tommy tetap mampu membuat performansi PT Angkasa Pura I menjadi begitu meroket. (awe).

loading...