Angkasa Pura 2

Pesawat Meledak, Pencipta Lagu ‘My Heart Will Go On’ Tewas

Figur KokpitSelasa, 23 Juni 2015
James Horner

CALIFORNIA (beritatrans.com) – Sebuah kecelakaan pesawat di Cuyama, California, sebelah utara Santa Barbara, AS, membuat dunia hiburan gelisah. Sebab pesawat bermesin satu itu terdaftar atas nama James Horner, seorang komposer penting di Hollywood.

Horner dikenal sebagai komposer beberapa film laris seperti Titanic, Aliens, dan Avatar. Mengutip People, Lompoc Record yang mengonfirmasi pria 61 tahun itu pemilik sah pesawat yang menabrak pada Senin (22/6) pagi.

Diketahui, pilot yang identitasnya belum dirilis, tewas di tempat karena tabrakan. Pesawat juga kemudian meledak hebat.

Perwakilan resmi pihak Horner mengaku belum mendengar kabar pasti terkait insiden mengenaskan itu. Jay Cooper, sang perwakilan juga berkata pihaknya belum menerima kabar apa pun dari Horner. Itu bisa jadi berita buruk.

“Jika dia tidak di dalam pesawat, dia pasti sudah menelepon,” ujarnya dengan nada cemas.

Namun sang asisten, Sylvia Patrycja sudah mengonfirmasi kabar meninggalnya sang komposer. “Kami telah kehilangan seseorang luar biasa dengan hati besar dan talenta yang tak dapat dipercaya,” tulisnya dalam akun Facebook. “Dia meninggal saat melakukan apa yang dia suka.”

Mengutip The Hollywood Reporter, pernyataan lain menyebut Horner sendiri yang mengendarai pesawatnya. Namun, belum ada konfirmasi resmi soal identitas pilot yang memang meninggal dalam kecelakaan itu.

Senin siang, rekan-rekan Horner juga sudah menyampaikan kegelisahan. Melalui akun Twitter, Josh Groban menuturkan betapa dirinya berharap Horner tidak berada di dalam pesawat. Ia juga menyampaikan duka atas tewasnya pilot.

celine dion

titanicc_02

Horner diketahui diganjar dua kali piala Oscar atas pekerjaannya. Satu untuk scoring film Titanic, yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Penghargaan satu lagi untuk lagu My Heart Will Go On di mana ia mendampingi Will Jennings menulis liriknya. Lagu yang ditembangkan Celine Dion itu begitu ngetop.

Horner dikenal luas setelah melakukan scoring untuk Star Trek II: The Wrath of Khan pada 1982. Ia juga pernah melakukan scoring untuk Field of Dreams, Cocoon, Willow, A Beautiful Mind, The Amazing Apider-Man, Captain EO, dan pembuatan ulang film The Karate Kid. (cnn).

loading...