Angkasa Pura 2

Pelni Tawarkan KM Dobonsolo Untuk Disewa Bagi Angkutan Mudik Gratis

DermagaRabu, 24 Juni 2015
dobonsolo

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajemen PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menawarkan satu kapal untuk disewa untuk angkutan mudik gratis baik untuk penumpang atau sepeda motor. Moda transortasi laut khususnya Pelni bisa melayani angkutan orang atau barang dan bebas kemacetan.

“Pelni masih ada satu kapal yaitu KM Dobonsolo yang bisa disewa untuk angkutan mudik gratis baik untuk orang atau sepeda motor,” kata Manager Komunikasi Pelni Akhmad Sujadi kepada beritatrans.com di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Sebelumnya, kami sudah menawarkan KM Dobonsolo ini ke PT Jasa Raharja untuk angkutan mudik gratis terutama untuk angkutan sepeda motor. “Sayang, BUMN asuransi itu sudah habis kuotanya untuk angkutan mudik gratis di tahun ini,” aku Sujadi.

Namun begitu, papar di Jasa Raharja mengaku berminat dan akan mempertimbangkan untuk menyewa kapal Pelni untuk angkutan sepeda motor gratis tujuan Semarang atau Surabaya. “Kalau tahun depan berminat dan Jasa Raharja akan mempertimbankan untuk menggunakan jasa Pelni,” terang Sujadi.

Seperti diketahui, pada tahun ini baik Pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan, BUMN dan perusahaan swasta menggelar mudik gratis bagi masyarakat kurang mampu di Jakarta. Moda transportasi yang digunakan beragam baik truk, bus, kereta api (KA) serta kapal laut.

“Khusus tahun ini, Kementerian Perhubungan akan mengoperasikan tiga kapal laut untuk mengangkut pemudik gratis baik orang atau sepeda motor. Salah satu kapal yang digunakan adalah milik PT Pelni. Sedang dua kapal lainnya milik TNI-AL,” urai Sujadi lagi.(helmi)