Angkasa Pura 2

Pengecoran Jalan Nagrek Di Ruas Garut – Bandung Selesai

KoridorRabu, 24 Juni 2015
tmp_32569-135694_620-516788767

JAKARTA (beritatrans.com) – Perbaikan jalan di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, sudah memasuki tahap penyelesaian (finishing) dan jalur selatan Jawa Barat itu dipastikan bakal siap untuk lalu lintas kendaraan pada arus mudik Lebaran nanti.

“Jalan di Nagreg yang sedang diperbaiki dengan cara dicor sudah bisa dilalui, sekarang tinggal memasang median jalan,” kata Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Nagreg Ipda Sugiharto disela-sela memantau perbaikan jalan Nagreg, Bandung, Rabu.

Ia menuturkan, jalan yang diperbaiki itu sepanjang 700 meter di kawasan Nagrog jalur dari arah Garut-Bandung.

Sementara jalur dari arah Bandung-Garut, kata dia, akan mulai diperbaiki sekaligus pengaspalan dilakukan 15 hari setelah Lebaran.

“Jalan yang sudah dipebaiki dari arah Garut-Bandung, lebaran nanti akan dilakukan pengecoran kembali untuk arah Bandung menuju Garut,” katanya.

Selain perbaikan jalan dengan cara pengecoran, kata Sugiharto, rencananya sepanjang jalan Nagreg mulai perlintasan kereta api hingga arah Puskesmas Nagreg akan diaspal.

“Nanti pengerjaan pengecoran sama pengaspalan akan dilakukan malam hari, paginya bisa dilalui kendaraan,” katanya.

Ia menambahkan, kawasan Nagreg dinyatakan sudah siap dilalui kendaraan pemudik pada musim arus mudik dan balik hari raya Lebaran.

Pihaknya telah menyiapkan delapan pos pengamanan dan 10 pos pengatur lalu lintas untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik yang melewati wilayah Nagreg.

“Masing-masing pos rencananya akan diisi oleh 15 personel anggota yang nanti akan dibagi tugasnya selama masa arus mudik dan arus balik lebaran,” katanya. (ant).