Angkasa Pura 2

Ini Program Mudik Gratis Pelindo III Surabaya

Dermaga SDMMinggu, 28 Juni 2015
Edi-priyanto Hms Pelindo 3

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Surabaya menggelar program Yuk Pulang Kampung!, program mudik gratis bagi penumpang kapal laut Pelni tujuan Semarang dan Surabaya.

Kepala Humas PT Pelindo III Edi Priyanto mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka program mudik gratis “Mudik Bareng BUMN” yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

“Lebih dari 5.000 orang pemudik kapal laut Pelni yang berlabuh dari Pelabuhan Kumai, Sampit, dan Balikpapan di Kalimantan serta dari Pelabuhan Makassar di Sulawesi akan ‘diantar’ langsung oleh Pelindo III sampai kebeberapa kota tujuan mudik di Jawa,” katanya dalam rilis, Minggu (28/6/2015).

Pelindo III menyediakan bus gratis di dua kota keberangkatan, yaitu Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur; dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Bus gratis tersebut tersedia selama tujuh hari berturut-turut sejak H-1 hingga H-7 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1436 H atau tanggal 10 hingga 16 Juli 2015.

Edi menjelaskan bus keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, akan melayani lima rute ke sejumlah kota di Jawa Timur. Rute tersebut yaitu Pasuruan-Probolinggo-Lumajang-Jember, Mojokerto-Jombang-Ngajuk-Madiun, Kediri-Tulungagung-Trenggalek, dan Lamongan-Bojonegoro-Cepu. Untuk Pulau Madura tersedia rute Sampang-Pamekasan-Sumenep.

Untuk bus keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang terdapat empat rute ke sejumlah kota di Jawa Tengah. Di antaranya yaitu rute Demak-Kudus-Pati, Temanggung-Wonosobo, Solo-Yogyakarta, dan rute pantura yang menuju Kendal-Pekalongan-Pemalang. “Seluruh peserta Mudik Gratis Bareng Pelindo III dilindungi oleh asuransi yang ditanggung seluruhnya oleh Pelindo III,” tandas Edi

Pendaftaran program mudik bareng Pelindo III tersebut dibuka mulai tanggal 3 Juli 2015 hingga kuota terpenuhi melalui posko-posko pendaftaran di terminal penumpang kapal laut di Pelabuhan keberangkatan pemudik, yakni Pelabuhan Makassar, Pelabuhan Balikpapan, Pelabuhan Sampit, dan Pelabuhan Kumai.

Pemudik dapat langsung mendaftarkan diri dengan membawa tiket kapal Pelni dan bukti identitas diri.(hel/tem)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari