Angkasa Pura 2

Pelindo III & IV Bersama Pelni Dan DAMRI Siapkan Bus Gratis

Dermaga KoridorMinggu, 28 Juni 2015
Bus Damri Surabaya

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Surabaya menggandeng Pelindo IV untuk pelabuhan keberangkatan di Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Balikpapan, serta PT Pelni selaku operator kapal penumpang dan penyediaan armada bus oleh Perum Damri gratis bagi penumpang kapal yang akan mudik ke kampung halaman masing-masing.

“Beberapa kapal penumpang Pelni yang para penumpangnya turun di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya akan di antara ke beberapa kota di Jawa Timur. Kapal tersebut di antaranya meliputi Kapal Dobonsolo, Tidar, Gunung Dempo dari Pelabuhan Makasar, Kapal Awu dari Pelabuhan Kumai, Kapal Labobar dari Pelabuhan Balikpapan, dan Kapal Bukit Raya dari Pelabuhan Sampit,” kata Kepala Humas PT Pelindo III Edi Priyanto dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (28/6/2016).

Menurutnya, untuk di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, pemudik yang berkesempatan diantar ke kampung halaman pada beberapa kota di Jawa Tengah di antaranya para penumpang Kapal Lawit dan Leuser dari Pelabuhan Sampit, serta Kapal Egon dan Lawit dari Pelabuhan Kumai.

Edi mengungkapkan jumlah kursi bus dan bagasi yang disediakan untuk mudik gratis sifatnya terbatas. Perusahaan hanya menyiapkan sebanyak sepuluh bus di Pelabuhan Tanjung Perak yang dapat mengangkut sedikitnya 480 orang untuk setiap kapal.

Sementara itu, tambah dia, ada setidaknya delapan unit bus di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang bagi 288 orang pemudik yang turun di pelabuhan utama di Jawa Tengah tersebut.(hel/tem)

loading...