Angkasa Pura 2

Urai Kemacetan, Dishub Kota Bekasi Siap Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

KoridorSelasa, 30 Juni 2015
terowongan-halim-terendam-banjir-bekasi-ke-cawang-macet-parah

Bekasibusiness.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi akan melakukan berbagai rekayasa jalur mudik dan lalu lintas di sepanjang rute dan titik-titik di Kota Bekasi yang akan dilalui para pemudik.

Kadishub Kota Bekasi, Supandi Budiman mengatakan, tindakan tersebut dalam rangka antisipasi jalur mudik lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah. Terlebih, di Kota Bekasi terdapat beberapa ruas jalan yang terindikasi akan menyokong terjadinya kemacetan.

“Jadi, di wilayah Kota Bekasi, terdapat beberapa titik pasar tumpah, setidaknya tak kurang dari 4 titik. Pasar Kranji, Pasar Proyek, Pasar Bintara dan Pasar Baru, Bekasi Timur. Pada titik tersebut akan kita turunkan petugas untuk meminimalisir kemacetan nantinya,” katanya kepada beritatrans.com dan bekasibusiness.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/6/2015).

Supandi menambahkan, Dishub juga sudah antisipasi arus di jalur mudik di Jl. KH Nor Ali sehubungan sedang dibangun jalur becak kayu. “Kita harus konsen banget di wilayah tersebut,” tambahnya.

Masih kata dia, pihaknya juga sudah melayangkan surat kepada pelaksana proyek tersebut agar sebelum H-7 lebaran jalanan sudah disterilkan.

“Pelaksana proyek harus memenuhi kenyamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat pengguna jalan. Mulai dari jalan yang berlobang, diharapkan dirapikan dan ditutup,” tandasnya.

Lebih lanjut Supandi mengatakan, untuk memberikan kemudahan para pemudik saat melintas pihaknya juga akan memasang rambu-rambu portable di setiap tikungan dan jalan penghubung serta jalan yang telah dibuat sebagai rekayasa jalan atau jalan tembus.

“Jadi, rambu-rambu portable akan kita pasang sebanyak 50 set dan kita akan pasang H-7 lebaran idul fitri. Sementara petugas yang akan kita turunkan sebanyak 200 petugas yang disebar di titik-titik tertentu,” pungkasnya. (ael)

loading...