Angkasa Pura 2

21 Marine A Selesaikan Diklat di BPPTL Jakarta

SDMRabu, 1 Juli 2015
IMG_20150701_094956

JAKARTA (beritatrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) Jakarta menggelar penutupan diklat Marine A, Rabu (1/7/2015).

Acara penutupan digelar di Aula BPPTL di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan yang diikuti 21 siswa, dan mereka dinyatakan lulus dengan prestasi memuaskan.

Penutupan diklat dipimpin langsung Kapusbang SDM Perhubungan Laut Drs. Ridwan Setiawan, M.Mar.E didampingi Kepala BPPTL Dr.Capt.Mashudi Rofik,MM. Sementara, acara penutupan diklat dilakukan di aula BPPTL Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Diklat Marine A ini dilakukan selama 45 hari kerja yang meliputi teori maupun praktek. Seluruh proses diklat dilakukan di Kampus BPPTL,” kata Rofik.

Siswa diklat Marine A berasal seluruh Indonesia, terutama dari Dinas Perhubungan dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) terutama Ditkappel Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

“Seluruh pejabat teknis seperti inspektor, syahbandar dan lainnya harus mengikuti diklat di BPPTL. Lembaga BPPTL sudah ditunjuk dan mendapatkan approval dari Ditjen Perhubungan Laut untuk menggelar diklat teknis dan kompetensi di bidang transportasi laut,” sebut Rofik.

Kapusbang SDM Perhubungan Laut Ridwan Setiawan berpesan, para peserta diklat bisa segera kembali ke tempat tugas masing-masing.

“Selamat bekerja dan lakukan tugas dengan baik demi kebaikan bangsa dan negara serta keselamatan pelayaran di Tanah Air,” tandas Ridwan.

Menurutnya, marine inspector merupakan ujung tombak pelayanan serta keselamatan pelayanan di Indonesia. Marine inspector harus mampu menjadi ujung tombak penegakan hukum dan regulasi di bidang keselamatan transportasi laut.

“Oleh karena itu, jangan sampai lalai menjalankan tugas dan menegakkan aturan keselamatan. Karena nyawa dan harta menjadi taruhannya,” tegas Ridwan.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari