Angkasa Pura 2

3 Kapal Roro Tanpa Penumpang Berangkat Dari Pangkalbalam Ke Tanjung Priok

DermagaKamis, 2 Juli 2015
Roro di pangkalbalam

BANGKA (beritatrans.com) – Anwar, seorang penjual tiket di Pelabuhan Pangkalbalam hanya berharap dari mobil lintas pengangkut barang. Sudah lebih setengah tahun ia hanya mendapat keuntungan dari mobil-mobil yang hendak keluar Bangka.

Penjual tiket khusus kapal roro ini mengatakan pendapatannya jauh menurun dibandingkan dengan tahun kemarin, bahkan hingga Kamis (2/7/2015) belum seorangpun yang memesan tiket tujuan Jakarta.

“Sampai hari ini belum ada yang booking untuk ke Jakarta. Tadi pagi saja yang datang cuma dua orang saja. Tahun lalu biasanya sehari 50 sampai 60 orang, kalau sekarang paling banyak juga 20 orang,” ungkap Anwar kepada Bangkapos.com, Kamis.

Ia mengatakan untuk hari ini ada tiga kapal jenis Roro akan berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam tapi tidak ada yang memesan tiket.

“Ada tiga kapal yang berangkat hari ini tapi hanya mobil-mobil ekspedisi dan sopirnya saja yang berangkat. Kalau untuk penumpang tidak ada sama sekali,” tambah Anwar.

Di Pelabuhan Pangkalbalam selama ini beroperasi kapal jenis ro-ro seperti Srikandi, Sahabat, Selvia, Tristar, Munic dan BJL. Masing – masing berkapasitas 500 hingga 600 penumpang. (anky).