Angkasa Pura 2

Menhub Jonan Pimpin Apel Siaga Angkutan Lebaran Nasional 2015

Bandara Dermaga KoridorThursday, 2 July 2015

JAKARTA (beritatrans.com) – Apel Siaga Terpadu Angkutan Lebaran Nasional 2015 digelar di Kementerian Perhubungan Jakarta, Kamis (2/7/2015) pagi. Apel siaga sengaja dilakukan lebih awal dengan harapan mampu mengantisipasi semua potensi hambatan di lapangan.

Apel siaga dipimpin langsung oleh Menhub Ignasius Jonan, dan di hadiri seluruh instansi yang terlibat, baik Kementerian PU, Kementerian Kesehatan, bahkan Polri dan DLLAJ serta Jasa Raharja dan pihak terkait lainnya siaga di lapangan.

Sementara, dari Kementerian Perhubungan ikut hadir seluruh pejabat eselon I, seperti Dirjen Perhubungan Laut Bobby R.Mamahit, Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono, dan Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo, bahkan Kepala BPSDM. Perhubungan Wahju Satrio Utomo dan Kabalitbang Perhubungan Elly A.Sinaga hadir dan mendukung apel siaga.

Apel siaga ini ditandai dengan penyematan pin dan tanda panitia kepada seluruh perwakilan terkait di Posko Angkutan Lebaran 2015 oleh Menhub Ignasius Jonan.

Sejak Apel Siaga ini seluruh instansi terkait termasuk petugas Patwal Mabes Polri dan DLLAJ siaga di lapanga. Mereka siap mengawal petugas dan mengamankan arus mudikn bila perlu mengawal petugas atau pejabat terkait jika hendak melaukan inspeksi mendadak (sidak) kelancaran arus mudik di lapangan.

IMG_20150702_075917_edit

Dalam sambutannya, Menhub Jonan mengatakan, pihaknya sebagai Koordinator Nasional Angkutan Lebaran Terpadu sudah mempersiapkan sejak dini.

“Kita berharap pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2015 bisa berjalan lancar, aman dan selamat,” kata Jonan.

Kehadiran dan peran serta seluruh pihak di apel siaga ini, lanjut Jonan, membuktikan kita semua kompak dan siap memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Kita sengaja memulai lebih awal yaitu H-15 Lebaran sampai H+9 Lebaran. Dengan harapan bisa menyelenggarakan dan mengawal arus mudik Lebaran dengan menyiapkan empat moda transportasi yang lebih baik,” tegas Jonan.(helmi)