Angkasa Pura 2

KSOP Tanjung Balai Karimun Siapkan 3 Posko Mudik

DermagaJumat, 3 Juli 2015
Pelabuhan

KEPRI (beritatrans.com) — Kantor Syahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, menyiapkan tiga posko pelayanan bagi para penumpang kapal selama musim mudik Lebaran 2015.

“Tiga posko itu kita dirikan di Pelabuhan Domestik dan Internasional Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Antarpulau Sri Tanjunggelam dan Pelabuhan Roro Parit Rampak Kecamatan Meral,” kata Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai Karimun Barlet Silalahi usai apel persiapan posko mudik Lebaran 1436 H di Tanjung Balai Karimun, Jumat (3/7/2015).

Barlet menjelaskan, tiga posko mudik itu efektif menjadi pusat pelayanan penumpang mulai H-15 hingga H-15 atau 2 Juli sampai 2 Agustus 2015. Menurut dia, posko tersebut akan ditempati sejumlah personel dari berbagai instansi, seperti kepolisian, Pelindo, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan instansi lainnya.

“Seperti tahun-tahun berlalu, posko tersebut menjadi pusat informasi dan pelayanan bagi para penumpang yang naik turun di tiga pelabuhan tersebut,” katanya.

Ia berharap para petugas di posko tersebut bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, saling berkoordinasi dalam memberikan pelayanan bagi para pemudik yang diperkirakan mulai meningkat pada H-15 Lebaran.

“Seperti tahun-tahun berlalu, posko tersebut menjadi pusat informasi dan pelayanan bagi para penumpang yang naik turun di tiga pelabuhan tersebut,” katanya.

“Kita ingin kepadatan penumpang tidak menimbulkan kesemrawutan. Untuk itu, para petugas di posko dapat membantu kelancaran dan keselamatan penumpang,” ujarnya.

Selain mendirikan posko, kata dia, satu tenda juga disiapkan sebagai ruang tunggu tambahan bagi penumpang. Tenda yang dilengkapi sejumlah kursi itu didirikan di samping posko mudik, berhadapan dengan Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun atau di depan koridor menuju pelabuhan domestik.

“Penumpang bisa duduk menunggu di tenda itu jika ruang tunggu di pelabuhan internasional maupun domestik penuh.” Ia berharap arus mudik tahun ini berjalan lancar dan aman. (republika.co.id)