Angkasa Pura 2

Ajak Taruna Baksos, BPSDM Perhubungan Aplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi

SDMSabtu, 4 Juli 2015
IMG_20150703_080140

BANDUNG (beritatrans.com) – Bakti sosial (baksos) yang digelar Badan Pengembangan SDM Perhubungan di Sugih Mukti, Pasir Jambu, Ciwidey Bandung disambut meriah warga sekitar. Bantuan diterima dengan suka cita bahkan stok obat-obatan habis dimanfaatkan warga.

Acara baksos dilakukan, Jumat (3/7/2015) setelah sholat Jumat. Persiapan dan pengangkutan logistik baksos sendiri dimulai sejak Jumat pagi. Sedikitnya 75 taruna dari STPI, STIP dan STTD ikut aktif turun langsung ke masyarakat membagikan paket sembako.

Rangkaian acara baksos dilepas oleh Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo di lapangan Kampung Babakan Pasir Jambu. Dalam apel pagi itu, sempat diberikan pengarahan dan pembekalan khususnya para taruna yang ikut baksos.

“Baksos ini digelar rutin setiap tahun sebagai bentuk kepedulian kita pada sesama anak bangsa, khususnya warga sekitar Ciwidey. Lakukan dengan baik dan berikan pelayanan terbaik pula ke masyarakat,” pesan Tommy mantap.

IMG_20150703_142232

Dikatakan, baksos ini menjadi bagian peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2015. “Acara ini juga melibatkan taruna perhubungan, sekaligus sebagai aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Civitas academika bukan hanya bisa teriak dan demonstrasi, tapi juga kerja nyata untuk rakyat dan bangsa,” papar Tommy.

Empat Kampung

Dalam aksi baksos BPSDM Perhubungan ini, ada empat kampung yang menjadi tujuan baksos. Tim dibagi menjadi empat kelompok dengan tugas masing-masing ke kampung Cileur, Pasir Wahas, Barusel, Babakan sekaligus base camp Tim Baksos BPSDM Perhubungan.

Pantauan beritatrans.com di kampung Cileur, puluhan ibu-ibu dan balitanya datang ke klinik darurat yang dibuka tim baksos. Termasuk ibu-ibu yang datang memeriksakan kehamilannya.

IMG_20150703_130530

“Sambutan masyarakat cukup antusias. Berbagai jenis penyakit mulai batuk, flu, gatal-gatal termasuk pemeriksaan tensi darah dilayani Tim Baksos BPSDM Perhubungan,” kata dr.Niken, salah satu relawan BPSDM Perhubungan di lokasi.

Kaum adam yang sudah pulang kerja tak ketinggalan ikut pengobatan gratis tersebut. Berbagai keluhan disampaikan dan langsung ditangani tim dokter yang ada. “Hampir semua stok obat habis. Termasuk vitamin dan obat cacing habis dibagikan ke warga masyarakat yang membutuhkan,” tandas Niken lagi.

Dalam aksi baksos ini, Tim BPSDM Perhubungan juga membagikan paket sembako, paket tas, buku dan alat tulis. Selain itu juga Al Quran dan bantuan sarung Dan kopyah diberikan ke masjid yang dikunjungi Tim Baksos.

Tim Baksos juga membagikan alat kebersihan dan paket cat dan kuas untuk masjid dan toilet umum di kampung tempat baksos.

Anggoro Mukti, Salah satu anggota Panitia Pelaksana Baksos menambahkan, baksos ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar BPSDM Perhubungan Kementerian Perhubungan.

“Baksos ini bertepatan dengan bulan Ramadhan serta rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2015,” tandas Anggoro.(helmi)

loading...