Angkasa Pura 2

China Beli 45 Pesawat, Airbus Bangun Pabrik Di Tianjin

KokpitSabtu, 4 Juli 2015
tmp_9568-960x5401658060342

TOULOUSE (beritatrans.com) – Airbus diketahui telah menandatangani kesepakatan untuk membangun pabrik keduanya di China.

Dilansir BBC, Jumat 3 Juli 2015, kesepakatan tersebut sebagai upaya memperdalam hubungannya dengan ekonomi terbesar kedua di dunia.

Pabrik pembuatan kabin pesawat jet jenis A330 dikabarkan bernilai US$166,3 juta dan bertujuan untuk memenuhi pesanan baru untuk Airbus.

Pabrik itu akan dibangun di samping situs yang ada di kota Tianjin. Penandatangani kesepakatan pembuatan pabrik kedua itu disaksikan oleh Perdana Menteri China, Li Keqiang, di markas Airbus di Perancis.

Seperti diketahui, awal pekan ini China telah menandatangani kesepakatan pembelian 45 pesawat Airbus baru jenis A330 dengan nilai total US$11 miliar.

“Kesepakatan pembelian pesawat baru tersebut akan membuka babak baru kerja sama strategis pembelian pesawat berbadan lebar dengan China,” kata Presiden Airbus, Fabrice Bregier.

“Bersama-sama, kami akan mengembangkan fasilitas dan kemampuan baru. Kami akan menjadi pemasok dan mengembangkan bisnis baru di China,” tambahnya.