Angkasa Pura 2

Kebutuhan Ramadhan dan Libur Idul Fitri 1435 H

BNI Siapkan 111 Outlet

Another NewsMinggu, 5 Juli 2015
bni

JAKARTA (beritatrans.com) — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memastikan tetap memberikan pelayanan bagi nasabah yang menjalankan ibadah Ramadan dan mereka yang mudik sepanjang Liburan Idul Fitri 1436 Hijriah.

BNI hanya meliburkan operasionalnya selama 1 hari, yaitu pada 17 Juli 2015 atau Hari Pertama Perayaan Idul Fitri. Outlet-outlet BNI akan tetap buka secara terbatas pada 16, 18, 19, 20, dan 21 Juli 2015.

“Ada 111 outlet BNI yang beroperasi untuk melayani setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non-BBM dari Pertamina, melayani setoran atau penarikan tunai dalam mata uang rupiah di rekening BNI, dan melayani pemindahbukuan dalam rupiah maupun valuta asing,” jelas Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dalam keterangannya, Sabtu (4/7/2015).

Khusus pada 9 Juli 2015, operasional outlet BNI terbatas pada 29 outlet weekend banking. Pada 21 Juli 2015, BNI mengoperasikan 195 outlet untuk melayani setoran BBM dan Non-BBM dari Pertamina, setoran atau penarikan tunai rekening BNI, melayani pemindahbukuan dalam rupiah maupun valuta asing antar rekening BNI, serta transfer antarbank.

“Ada 111 outlet BNI yang beroperasi untuk melayani setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non-BBM dari Pertamina, melayani setoran atau penarikan tunai dalam mata uang rupiah di rekening BNI.”

Selain itu, BNI akan juga memberikan berbagai fasilitas yang disiapkan mulai dari outlet yang tetap beroperasi pada hari-hari libur Lebaran, penempatan BNI Layanan Gerak (BLG), program promo, ATM yang terisi uang tunai dan dapat beroperasi 24 jam, hingga aplikasi elektronik yang dapat diakses dari telepon genggam.

BNI juga akan menempatkan BLG disepanjang jalur mudik yang saat ini belum memiliki outlet ataupun ATM, sehingga kebutuhan masyarakat untuk terus bertransaksi selama mudik tetap dapat dipenuhi.

Terdapat 15 BLG yang disiapkan dan tersebar di Satsiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Simpang Merandai – Medan, SPBU Lintas Timur Pembatuan, Tenayan Raya – Pekanbaru, dua lokasi rest area di wilayah Bandung, SPBU Sunggingan Boyolali, Gombong, Pringsewu, Area Terminal Kudus, Mojokerto, Tuban, Samarinda, Palangkaraya, Pelabuhan Merak, dan Sentani-Jayapura.

Terdapat lebih dari 14.000 ATM yang telah disiapkan untuk melayani kebutuhan transaksi para nasabah BNI maupun nasabah bank lain di seluruh Indonesia.

Kebutuhan uang tunai di ATM dan outlet diperkirakan meningkat 10 persen dibandingkan tahun 2014. BNI memastikan seluruh kebutuhan uang tunai tersebut terpenuhi.

BNI juga menyiagakan lebih dari 100 petugas BNI Call Center (BCC) di Jakarta dan lebih dari 50 petugas di Surabaya untuk menangani nasabah yang membutuhkan bantuan melalui telepon.(fenty)