Angkasa Pura 2

Imbas Kebakaran Terminal 2, Bandara Soetta Bebaskan PSC Hari Ini

BandaraMinggu, 5 Juli 2015
Terminal 2 F Soetta

TANGERANG (beritatrans.com) – Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) memutuskan untuk membebaskan tarif passenger service charge (PSC) bagi seluruh penumpang pesawat yang berangkat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada hari ini Minggu (5/7/2015) menyusul timbulnya kebakaran Terminal 2 serta ketidaknyamanan ini.

“Penumpang pesawat dapat melakukan pengembalian atau refund PSC melalui maskapai,  karena PSC adalah salah satu komponen dari tarif tiket pesawat. Kami memohon maaf karena peristiwa kebakaran ini menyebabkan pelayanan berkurang,” jelas Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi dalam siaran pers di Tangerang, Minggu (5/7/2015).

Dia mengatakan, pihaknya memohon dukungan dari masyarakat dan seluruh pihak terkait agar operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat kembali berjalan normal mulai besok.

Agus Haryadi menambahkan, proses refund PSC ini tidak terbatas hanya bagi penumpang yang keberangkatannya terkena dampak kebakaran, namun juga belaku bagi seluruh penumpang dengan keberangkatan hari ini di seluruh terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Hingga saat ini, papar Agus, PT Angkasa Pura II (Persero) terus mengupayakan berbagai langkah guna memulihkan kondisi di terminal menjadi normal kembali.

Adapun perkembangan terkini, penumpukan penumpang di Terminal 2 sudah mulai terurai seiring dengan telah dibukanya Pintu 3. Dengan demikian, keempat pintu di Terminal 2 yakni Pintu 1, 2, 3, dan 4 telah dapat difungsikan dengan baik.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta Zulfahmi menuturkan, “Fokus kami saat ini adalah pelayanan kepada calon penumpang yang terkena delay dan mengembalikan fungsi Terminal 2E menjadi normal kembali. Segala yang kurang akan kita perbaiki.”

PT Angkasa Pura II juga memohon maaf akibat ketidaknyamanan yang timbul sebagai dampak dari kebakaran JW Lounge di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga menyebabkan tertundanya keberangkatan sejumlah penerbangan.
                                    
Kebakaran tersebut merambat ke satu area check in di Terminal 2E yang mengakibatkan konter-konter di sana tidak dapat digunakan sehingga terjadi penumpukan di area check in lainnya, dan selain itu beberapa penanganan bagasi dan proses check in terpaksa dilakukan manual.(helmi)