Angkasa Pura 2

Bandara Soetta Kebakaran, Polisi Periksa Saksi & Alat Bukti

BandaraSenin, 6 Juli 2015
foto: okezone

JAKARTA (beritatrans.com) – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal mengatakan, pihak kepolisian hingga kini sedang melakukan pemeriksaan para saksi dan mensinkronisasikan dengan temuan tim Laboratorium Forensik (Labfor) terbakarnya terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta kemarin.

“Saat ini Polres Bandara melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi untuk kumpulkan dan cari alat bukti. Juga sudah masuk Labfor untuk cari penyebab kebakaran,” kata Iqbal seperti dikuitp okezone.com, Senin (6/7/2915).

Sebelumnya diberitakan, penyebab kebakaran di Bandara Soekarno-Hatta terdeteksi dari api yang muncul di Executive JW Lounge pukul 05.50 WIB. Kemudian pukul 06.10 WIB, pertugas kebakaran bandara melakukan tindakan pemadaman.

Pukul 07.10 WIB, api sudah bisa dikendalikan. Selanjutnya dilakukan proses pendingunan dan pengeluaran asap dengan vacum smoke. Mengenai penyebab kebakaran, Iqbal mengaku masih dalam penyelidikan.

“Saksinya di JW Lounge, operator bandara dan berbagai pihak akan kita periksa. Titik apinya kita selidiki ada unsur kesengajaan atau tidak,” tandas Iqbal. (santi).