Angkasa Pura 2

Petugas Evakuasi 12 Korban Kecelakaan Tol Cipali

KoridorSenin, 6 Juli 2015
kecelakaan

JAKARTA (beritatrans.com) — Petugas telah mengeluarkan 9 korban terbakar dari dalam mobil Gran Max yang mengalami kecelakaan di KM 178 Tol Cipali, Jawa Barat, Senin (6/7).

Dalam kejadian ini 12 nyawa melayang. Sebelumnya dikabarkan lima tewas seketika karena terbakar dan empat lainnya luka parah. Namun belum ada keterangan resmi jumlah korban tewas.

Pantauan merdeka.com, dua petugas dengan membawa las mulai memotong bagian pintu sebelah kanan dibantu dua petugas Dishub. Di sisi depan terlihat korban dalam keadaan gosong sudah lengket dengan mobil.

“Dengan hati-hati petugas dengan seragam dan sarung tangan mengangkat korban. Tiga kantong jenazah juga sudah disiapkan di lokasi.”

Setelah itu bagian tempat duduk juga tak luput. Tepat di kursi sopir terlihat ada korban. Saat ini di dalam masih ada tiga korban yang belum dievakuasi.

Dengan hati-hati petugas dengan seragam dan sarung tangan mengangkat korban. Tiga kantong jenazah juga sudah disiapkan di lokasi.

Seperti diketahui, Gran Max melaju kencang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Mobil hilang kendali menghajar truk pengangkut semen yang sedang menepi.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas menjadi tersendat. Beberapa warga semakin ramai mendatangi lokasi kejadian. Mereka terlihat menutup hidung karena bau cukup menyengat.

Kecelakaan terjadi setelah tiga pekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka jalur tol sepanjang 116.75 itu. Sebelumnya sejumlah peristiwa serupa terjadi di sepanjang tol ini.

Yang paling baru yakni sehari sebelumnya Minggu (5/7) dini hari kecelakaan terjadi tepatnya di KM 151 jalur B atau masuk wilayah Kabupaten Majalengka.

Kecelakaan antara Isuzu Panther ber nopol R 8683 BE yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta menabrak truk yang sedang berhenti di bahu jalan. Dua tewas pada kejadian itu. (fenty)

loading...