Angkasa Pura 2

Terminal Baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang Dioperasikan Akhir Tahun Ini

BandaraSenin, 6 Juli 2015
tmp_8550-20150706_171731-139951947

PANGKALPINANG (beritatrans.com) – Manajemen PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) segera mengoperasikan terminal baru untuk mencegah penumpukan penumpang di bandara tersebut.

“Mudah-mudahan Desember tahun ini, terminal sudah dioperasikan sehingga tidak ada lagi penumpukan calon penumpang di terminal dan ruang tunggu Bandara Depati Amir,” kata General Manager Bandara Depati Amir Pangkalpinang Eko Pribadi di Pangkalpinang, Senin (6/7).

Pada saat ini, kata dia, kapasitas ruang terminal bandara lama hanya mampu menampung sekitar 300 orang calon penumpang, sementara keberangkatan calon penumpang mencapai satu juta penumpang per hari.

“Keberangkatan calon penumpang pada siang hari berkisar 400 orang dan sore hari mencapai 600 orang penumpang,” ujarnya seperti dikutip beritasatu.com.

Menurut dia, keterbatasan ruang terminal ini cukup berpotensi terjadinya antrean penumpang di pintu-pintu masuk kedatangan dan kemacetan kendaraan pengunjung dan jasa angkutan darat di terminal bandara.

“Keterbatasan terminal dan ruang tunggu ini, berdampak terhadap pelayanan bandara yang kurang optimal,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan berusaha keras agar terminal baru ini beroperasi pada Desember tahun ini, agar tidak ada lagi penumpukan, antrian dan kemacetan kendaraan calon penumpang di terminal bandara.

“Mudah-mudahan terminal ini beroperasi sesuai dengan perencanaan, sehingga pelayanan akan semakin baik dan berkualitas demi keamanan, kelancaran dan kenyamanan calon penumpang pesawat,” ujarnya. (tiefa).

loading...