Angkasa Pura 2

Imbas Kebakaran Terminal 2 Bandara Soetta, Psikotest Sipencatar Jambi Baru Dilaksanakan Selasa

Bandara Kokpit SDMSelasa, 7 Juli 2015
Terminal 2 F Soetta

JAKARTA (beritatrans.com) – Tes seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) BPSDM Perhubungan tahun 2015 untuk lokal Jambi sempat terganggu akibat kasus kebakaran di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Minggu (5/7/2017).

Psikotest yang semula dilakukan serentak, Senin (6/7/2015) untuk wilayah Jambi terpaksa ditunda. Psikhotest baru bisa dilaksanakan Selasa (7/7/2015).

Kabag Kepegawaian dan Panitia Sipencatar BPSDM Perhubungan Indra Gunawan mengatakan, secara umum psikotest sipencatar berjalan normal sesuai rencana. Semua tahapan test berjalan lancar dan peserta datang tepat waktu.

“Khusus Jambi ujian baru hari ini (Selasa-red), karena pengiriman naskah soal ujian tujuan Jambi terhambat di kargo Garuda Indonesia,” katanya saat dikonfirmasi
beritatrans.com di Jakarta, Selasa.

Menurutnya dia, proses pengiriman naskah soal ujian terhambat, karena semua penerbangan Garuda Indonesia mengalami keterlambatan akibat kebakaran tersebut. Soal baru sampai di Jambi Senin siang.

“Sejauh ini, psikotest sipencatar di Jambi hari ini berjalan baik. Hanya pelaksanaan psikotest yang tertunda waktunya karena alasan teknis,” jelas Indra lagi.

Namun begitu, dia menjadi tak terjadi kebocoran soal. Pasalnya, proses ujian berlangsung ketat, diawasi ketat pula. Jika ada sisa soal, atau kelebihan lainnya langsung dimusnahkan.

“Panitia akan bekerja profesional dan hasil psikotest akan diumumkan sepekan atau tanggal 14 Juli 2015 mendatang,” tandas Indra.(helmi)