Angkasa Pura 2

Kapal Feri Berkapasitas 356 Penumpang Perkuat Pelayanan Dumai Line Di Pelabuhan Sekupang

DermagaRabu, 8 Juli 2015
tmp_20140-kapal-feri-mogok-berlayar-karena-ketiadaan-solar638638591

BATAM (beritatrans.com) – Manajemen PT Lestari Idoma Bahari selaku operator MV Dumai Express dan MV Dumai Line, menambah satu armada untuk mengangkut penumpang arus mudik Idul Fitri 1436 Hijiriah.

Feri yang diberi nama MV Dumai Line 5 itu diperbantukan untuk mengangkut penumpang dari Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) menuju Tanjungbalai Karimun, Sei Pakning, Buton Pekanbaru, Selatpanjang, Bengkalis, Kota Dumai dan Tanjungpinang.

Kapal penumpang yang diproduksi di Batam ini memiliki panjang 35,04 meter, lebar 2,70 meter dan mampu mengangkut 356 penumpang.

Selain itu, MV Dumai Line 5 baru melakukan pelayaran perdana sebagai armada milik PT Lestari Indoma Bahari, Selasa (7/7/2015) pagi yang bertolak dari dermaga PDS Batam menuju Tanjungbalai Karimun.

Kepala PT Lestari Indomabahari cabang Batam Budi Indrasusanto mengaku feri yang terbuat alumunium itu baru melakukan pelayaran perdana dengan mengakut 356 penumpang dengan tujuan ke beberapa daerah.

“Kapal ini disiapkan untuk mengangkut arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 14 36 Hijiriah. Ada enam armada yang kita siapkan untuk mengakut penumpang pada arus mudiuk maupun arus balik nanti,” kata Budi.

Angkutan laut penumpang ini juga dilengkapi dengan jaket pelampung (life jacket) dan perahu penyelamat atau life craft yang siap digunakan sewaktu-waktu dalam kondisi darurat.

“Feri ini cukup bersar dan lapang. Untuk kecepatan tentu tidak kalah dengan armada yang lain,” katanya. (tribun).