Angkasa Pura 2

Pantau Arus Mudik, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Pasang 126 CCTV

KoridorRabu, 8 Juli 2015
Tol Jakarta-Cikampek

BEKASI (beritatrans.com) – PT Jasamarga Cabang Jakarta-Cikampek menyiapkan 126 kamera pengintai atau CCTV di beberapa jalur ruas tol. Hal itu dimaksudkan untuk memantau proses perjalanan arus mudik sekaligus meningkatkan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan tol selama mudik Lebaran 2015.

“Dari 126 CCTV itu terbagi di beberapa titik di setiap gerbang tol,” kata Kepala Cabang Jasamarga Jakarta-Cikampek Yuddy Krisyunoro, kepada beritatrans.com dan bekasibusiness.com, Selasa (07/07/2015).

Dijelaskannya, pemasangan CCTV tersebut terbagi menjadi dua titik yakni 40 CCTV di jalur masuk gerbang tol Jakarta-Cikampek, 5 CCTV di Bekasi Timur, Rest Area 4 titik, dan 72 CCTV di setiap 1 km jalur tol. “Selain cctv juga telah dipersiapkan jalur penerangan sebanyak 1.190 titik lampu di tol Jakarta-Cikampek,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk petugas cctv akan berjaga selama 24 jam dan dibagi menjadi tiga shift. “Setiap shift bertugas selama 6 jam,” tambah Yuddy.

Dari satu shift akan disiagakan 5 orang petugas. Hal tersebut dilakukan untuk mengkoordinasikan dengan beberapa pihak termasuk aparat kepolisian dan ambulance jika terjadi kecelakaan. “Dengan CCTV kita bisa mendapatkan informasi dan bisa langsung kita koordinasikan,” pungkas Yuddya. (ael/hel)

loading...