Angkasa Pura 2

Perum Damri Siapkan 636 Bus Untuk Mudik Lebaran 2015

KoridorRabu, 8 Juli 2015
Bus Damri Surabaya

BEKASI (beritatrans.com) – Perusahaan Umum (Perum) Damri siapkan ratusan unit armadanya untuk kebutuhan pengangkut pemudik yang ingin Lebaran ke kampung halamannya dengan tujuan di wilayah Jawa maupun luar pulau Jawa.

“Ada 636 unit untuk angkutan Lebaran,” kata Sekretaris Perum Damri, Arifin, kepada beritatrans.com dan bekasibusiness.com, Rabu (08/07/2015).

Dijelaskan Arifin, bus yang disiapkan mampu melayani 52 trayek untuk tujuan Jawa sampai Bali. Bus yang disiapkan tersebut, terdiri dari bus regular, non regular, dan angkutan lokal dengan jenis bus mulai dari ekonomi bisnis, eksekutif, royal class hingga mini bus.

“Jadi bus itu bukan hanya untuk angkutan mudik saja langsung ke kampung halamannya saja, tetapi juga untuk mengangkut pemudik yang ingin naik pesawat, jadi kita bisa anter sampai bandara,” jelas Arifin.

Lanjut dia, untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik Damri sudah mengantisipasinya dengan memasang black box atau kotak hitam di setiap bus yang berfungsi untuk memantau selama perjalanan.

“Setiap bus sudah dipasang black box. Jadi, kalau terus kita pantau, penumpang tidak akan merasa khawatir,” tandasnya.

Kemudian, mengenai tarif menjelang Lebaran, Arifin membenarkan bahwa ada kenaikan sebesar lima persen dari harga sebelumnya.

“Harga tiket saat ini untuk tujuan Bekasi – Bandar Lampung kelas Royal Class Rp 336.000 dan Bisnis AC Rp 195.000. Sementara untuk Bekasi – Metro Royal Class: Rp 347.000. Harga itu berlaku untuk keberangkatan 10 Juli sampai 28 Juli 2015,” pungkas Arifin. (ael/hel)

loading...