Angkasa Pura 2

F16 Tabrak Pesawat Sipil, Dua Orang Tewas

KokpitKamis, 9 Juli 2015
f-16

CHARLESTON (beritatrans.com) — Sebuah pesawat tempur F-16 bertabrakan dengan pesawat sipil jenis Cessna C150 di udara Charleston, South Carolina, Amerika Serikat, Selasa (7/7/2015) sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Dilaporkan sedikitnya dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Keduanya merupakan penumpang pesawat Cessna. Sedangkan pilot pesawat tempur F-16 dikabarkan selamat karena sempat keluar dari pesawat dengan kursi pelontar.

Demikian diungkap Badan Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat atau Federal Aviation Administration (FAA) dalam sebuha pernyataan yang dilansir NBC News, Selasa waktu setempat.

Juru bicara Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, Peter Knudson juga mengkonfirmasi bahwa dua orang korban tewas akibat tabrakan pesawat tersebut adalah penumpang Cessna.

Sedangkan Juru Bicara Angkatan Udara Amerika Serikat Mayor Morshe Araujo, mengatakan, F-16 tersebut berasal dari Shaw Air Force Base di Carolina Utara dan pilot jet keluar dengan kursi pelontar dan selamat.

Di lokasi kejadian, petugas keamanan pantai (Coast Guard) yang mengetahui insiden tersebut mengirim helikopter MH-65 untuk melakukan pertolongan. Secara kebetulan, helikopter itu memang sedang berada di dekat lokasi untuk misi pelatihan. (aliy)