Angkasa Pura 2

Perpustakaan Balitbang Perhubungan Kembali Dibuka

LitbangKamis, 9 Juli 2015
perpus

JAKARTA (beritatrans.com) — Setelah vakum karena pembangunan gedung baru, layanan Perpustakaan Badan Litbang Perhubungan kembali dibuka.

Kepala Bagian Dokumentasi dan Kerjasama, Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Drs. Juren Capah, M.MTr mengatakan pemanfaatan perpustakaan Litbang Perhubungan akan diprioritaskan.

Menurutnya, perpusatakaan harus jadi tempat mencari informasi dan referensi tentang masalah transportasi dan solusinya.

Saat ini dan kedepannya, kata Juren, semua harus online dan perpustakaan juga demikian, menuju e-library.

“Perpustakaan Litbang memberlakukan sistem pelayanan terbuka (Open Acces) dimana user bebas masuk ke ruang koleksi.”

Litbang sudah membenahi infrastrukturnya. Perpustakaan sudah bagus. Koleksinya juga banyak dari yang umum, literatur transportasi, koleksi refensi, E-Book dalam VCD/DVD, atau koleksi terbitan berkala dari jurnal Transportasi terbitan sendiri dan jurnal Transportasi internasional.

Perpustakaan Litbang memberlakukan sistem pelayanan terbuka (Open Acces) dimana user bebas masuk ke ruang koleksi, memilih dan mengambil sendiri koleksi yang dibutuhkan untuk kemudian dipinjam, dibaca atau di fotokopi.

Selain itu, kini perpustakaan juga melayani peminjaman pustaka, pengembalian pustaka, keanggotaan, keterangan bebas pinjam serta layanan Online Public Access Catalog (OPAC)/ Katalog Komputer.

Untuk layanan OPAC ini pengguna atau user dapat menelusur sendiri informasi pustaka yang dimiliki perpustakaan dengan menggunakan komputer yang disediakan perpustakaan atau menelusur melalui katalog online perpustakaan dengan mengakses web: http://elibrary.dephub.go.id.(fenty)

loading...