Angkasa Pura 2

Abu Gunung Raung Paksa Bandara Ngurah Rai Ditutup Total, Puluhan Jadwal Penerbangan Dibatalkan

BandaraJumat, 10 Juli 2015
tmp_30894-bandara_ngurah_rai-bali_31126761823

DENPASAR (beritatrans.com) – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ditutup untuk semua penerbangan lantaran terdampak abu vulkanis Gunung Raung Jawa Timur.

Penutupan bandara sebenarnya sudah dilakukan sejak Kamis 9 Julli 2015 sekira pukul 22.30 Wita.

GM Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai, Trikora Harjo, menuturkan penutupan itu dilakukan karena abu Gunung Raung yang bergerak melewati Bandara Internasional Ngurah Rai

“Abunya bergerak tepat di atas bandara sehingga kami putuskan menutup sementara secara total,” ujarnya dihubungi wartawan, Jumat (10/7/2015).

Rencananya penutupan sampai pukul 06.30 Wita diperpanjang hingga pukul 09.30 Wita. “Sampai sekarang kondisinya belum normal sehingga diperpanjang lagi hingga pukul 21.30 Wita,” sebutnya.

Ditambahkannya, penutupan bandara karena kondisi abu Gunung Raung bergerak ke arah selatan dan melewati Bandara Ngurah Rai.

Kondisi itu, lanjutnya, sangat mengganggu penerbangan sehingga seluruh penerbangan tidak dapat dilakukan, baik yang hendak bertolak dari Bandara Ngurah Rai, maupun sebaliknya yang akan menuju Bandara Ngurah Rai.

Puluhan penerbangan rute domestik maupun internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, dibatalkan sebagai akibat penutupan sementara bandara itu terkait dengan erupsi Gunung Raung di Jawa Timur.

Co-General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita, di Kuta, Kabupaten Badung, Jumat, menjelaskan bahwa penutupan sementara itu telah berlangsung sejak Kamis sekitar pukul 21.27 Wita dan diperpanjang hingga Jumat (10/7/2015) sekira pukul 09.30 Wita.

“Kami masih melakukan kompilasi jumlah maskapai penerbangan yang tidak bisa beroperasi Jumat ini karena erupsi Gunung Raung. Kami perkirakan puluhan penerbangan dibatalkan atau dijadwal ulang,” katanya.

Ardita mengatakan pada Kamis sebanyak 28 penerbangan domestik dan internasional dibatalkan di bandara itu.

Penerbangan yang dibatalkan tersebut, di antaranya dari dan ke Bali yang dilayani oleh maskapai Jetstar dari beberapa kota di Australia sebanyak sembilan penerbangan, Virgin Australia (10), Jetstar Asia (1), dan rute domestik Lion Air (8).

Selain itu, 15 penerbangan domestik dan internasional ditunda atau dijadwal ulang oleh pihak maskapai.(okz).

loading...

Komentar ditutup.