Angkasa Pura 2

Hotma Simanjuntak

Seluruh Taruna Program Pembibitan STTD Harus Lolos Passing Grade

SDMJumat, 10 Juli 2015
Hotma Simanjuntak

JAKARTA (beritatrans.com) – Kepala Pusbang SDM Perhubungan Darat Badan Pengembangan SDM Perhubungan Hotma Simanjuntak mengatakan, penerimaan taruna transportasi darat khususnya di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi harus tetap memenuhi ketentuan pokok. Kualitas calon taruna harus menjadi pertimbangan utama sehingga mampu menghasilkan lulusan terbaik.

“Peserta harus tetap lolos passing grade atau batas minimal kelulusan, dimanapun dia ikut test,” kata Hotma menjawab beritatrans.com usai acara Buka Puasa Bersama Keluarga BPSDM Perhubungan di Jakarta, Kamis (9/7/2015) malam.

Pada masa seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) tahun 2015, lanjut dia, STTD akan menerima taruna umum dan program pembibitan.

“Dalam program pembibitan itu, STTD sudah menjalin kerja sama dengan beberapa pemerintah daerah (pemda) di Indonesia. Kini mereka sudah memasuki seleksi tahap kedua,” jelas Hotma.

Kendati begitu, kiah dia, tidak serta merta seluru calon taruna dari daerah langsung diterima. “Mereka akan menjadi prioritas untuk diterima di STTD. Tapi, mereka tetap harus lolos passing grade di masing-masing zona. Ini aturan baku dan harus dipenuhi,” tukas Hotma lagi.

Sebelumnya, Ketua STTD Zulmafendi, SE, M.Si mengatakan, sedikitnya ada 56 pemda di Indonesia menjalin kerja sama di bidang pendidikan dan pemberdayaan SDM transportasi darat di STTD.

“Mereka akan mengirimkan calon taruna untuk ikut seleksi. Jika lolos, pemda bersangkutan ikut membiayai program pendidikan taruna dan siap menampung para lulusan tersebut,” jelas Zulma.

Pada sipencatar tahun 2015, lanjut dia, STTD menerima ribuan pendaftar dan berhasil masuk seleksi tahap kedua. “Mereka akan diseleksi secara ketat dan harus dipastikan lolos passing grade-nya.

Dengan begitu, semua calon taruna STTD dipastikan baik dan siap mengikuti seluruh program pendidikan di kampus STTD Bekasi,” tegas Zulma.(helmi)

loading...