Angkasa Pura 2

Erupsi Gunung Raung Reda, Penerbangan Bandara Nurah Rai Mulai Buka Siang ini

Bandara KokpitSabtu, 11 Juli 2015
tmp_30894-bandara_ngurah_rai-bali_31126761823

JAKARTA (beritatrans.com) -. Kementerian Perhubungan menginformasikan, aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Denpasar Bali mulai dibuka, Sabtu (11/7/2015) siang. Bandara Ngurah Rai termasuk salah satu bandara yang ditutup akibat erupsi Gunung Raung.

“Bandara Ngurah Rai Bali reopen today,” sebut Kapuskom Publik Kemenhub JA Barata dalam pesan pendek yang diterima beritatrans.com, Sabtu (11/7/2015).

Menurutnya, sejak kemarin malam Kemenhub mengeluarkan notice to Airmen (Notam) dan menutup operasional penerbangan di lima bandara termasu Bandara Ngurah Rai Bali. Kebijakan itu diambil menyusul aktivitas erupsi dan semburan abu vulkanik Gunung Raung di Bondowoso Jawa Timur beberapa hari terakhir.

Menyikapi dinamika yang berkembang dari erupsi Gunung Raung yang mulai reda, maka aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali akan kembali dibuka hari ini, Sabtu (11/7/2015) pada pukul 12.00 Wita.

Geliat aktivitas terlihat saat petugas maskapai melakukan pengecekan terhadap calon penumpang, khususnya penumpang yang melakukan penjadwalan ulang penerbangan pada hari ini.

“Para penumpang dengan tujuan Makasar, Surabaya, Jogja, silakan masuk untuk check-in. Bagi para penumpang Lion silahkan masuk check-in,” kata petugas yang menggunakan pengeras suara, Sabtu (11/7/2015).

Penerbangan pagi dengan pesawat Lion Air menuju Yogyakarta, Jakarta dan Makassar didahulukan lalu dilanjutkan penerbangan ke tujuan lainnya, seperti Surabaya dan Labuanbajo.

Salah satu penumpang asal Makassar, Rahma, sangat senang karena bisa pulang hari ini.

“Ya senang sekali setelah nunggu gak pasti akhirnya bisa pulang. Takutnya enggak bisa Lebaran di rumah,” kata Rahma seperti dikutip kompas.

Dengan membludaknya calon penumpang, aparat kepolisian bandara bersiaga di area terminal untuk memantau situasi keamanan. Kapolsek Bandara Kompol Orpa Sari, salah satunya, melakukan patroli keamanan bersama sejumlah anggota lainnya. (helmi/kom)

loading...