Angkasa Pura 2

Jonan: Masyarakat Mulai Sadar Mudik Gunakan Motor Berbahaya

DermagaSabtu, 11 Juli 2015
IMG_20150711_153059_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan secara resmi melepas keberangkatan para peserta mudik gratis dengan kapal bagi pengguna sepeda motor di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Dalam sambutannya Menhub Jonan mengatakan bahwa animo masyarakat mengikuti mudik gratis menggunakan kapal laut semakin meningkat.

“Masyarakat mulai sadar bahwa melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda motor sangat berbahaya, lebih aman ikut mudik gratis dengan kapal yang disediakan oleh pemerintah,” kata Jonan.

IMG_20150711_161916

Pada kesempatan itu Jonan juga berpesan agar masyarakat yang mudik gratis menggunakan kapal laut dapat menjaga ketertiban dan kebersihan selama dalam perjalanan.

“Sehingga tercipta kenyamanan selama perjalanan dan selamat sampai tujuan,” tuturnya.

Acara pelepasan ditandai dengan pemberian cindera mata berupa Kaos kepada para penumpang yang dilakukan secara simbolis oleh Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke atas KM Dobonsolo dan KRI Surabaya.

Hadir mendampingi Menhub, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Djoko Sasono, Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Wahyu Widayat, Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok Hari Setyobudi, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Bay M Hasani, Ketua Umum DPP INSA Charmelita Hartoto, dan sejumlah pejabat instansi terkait.
 
Pemberangkatan tahap I tersebut menggunakan KM. Dobonsolo dan KRI. Surabaya yang akan berlayar menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (aliy)

loading...